Wabup Bungo Dampingi Wagub Jambi Pantau PTMT di SMKN 1 Bungo

Dibaca: 190 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dalam rangka kunjungan kerja, Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, menyambangi sejumlah SMA dan SMK di Kabupaten Bungo, Jumat (12/11/2021).

Tak hanya SMKN 1 Bungo, Wagub beserta rombongan sebelumnya juga menyambangi SMAN 1 Bungo, SMAN 2 Bungo. Guna meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

Kehadiran Wakil Gubernur Jambi, beserta rombongan, didampingi Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo Masril, Waka Polres Bungo, disambut hangat oleh Kepala Sekolah beserta jajaran guru dan antusias Siswa.

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur
mengatakan kunjungan ini, dalam rangka melihat proses kegiatan belajar mengajar di masa pandemi.

Ia mengingatkan kepada guru dan siswa-siswi yang sedang belajar secara tatap muka, agar tetap selalu waspada, dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Walau Covid-19 telah mulai berkurang,
tetap mematuhi Protokol kesehatan, sesuai anjuran yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,” ungkap Wagub.

Sementara Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto, menyampaikan terima kasih dan apresiasi dengan kehadiran Wakil Gubernur dan rombongan dalam rangka kunjungan ke SMA dan SMK di Bungo.

Disampaikan Apri, bahwa SMA dan SMK secara kewenangan adalah provinsi, namun Wagub berpesan, tetap berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten, karena semua nya mempunyai tanggungjawab moral untuk memastikan seluruh kegiatan pendidikan berjalan dengan baik.

” Sama-sama kita tahu, selama satu setengah tahun terakhir, terganggu dengan adanya Covid-19. Maka dari itu, Pemkab Bungo dan Forkompinda saat sekarang terus berjibaku melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, salah satunya yaitu program vaksinasi.

Dengan harapan, dampak kedepan terjadi penurunan level, sehingga kembali normal, dan anak-anak kita bisa menikmati pendidikan dengan baik, dan menjadi SDM yang berkualitas,” Ungkap Wabup Apri.

Dilain kesempatan, Agus Supriyanto Kepala SMK N 1 Bungo menyambut baik kedatangan Wakil Gubernur berserta rombongan.

Menurut Agus, kunjungan wagub ini menjadi pemacu bagi guru dan pelajar untuk berbenah, terutama meningkatkan mutu pendidikan serta semangat baru dalam mengembangkan SMKN 1 Bungo.

“Sejauh ini di SMKN 1 Bungo menggunakan sistem Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT). Mudah-mudahan dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan merubah kebiasaan baru, kita siap melaksanakan pembelajaran sepenuhnya,” tutupnya. (jul)

ADVERTISEMENT