Terkait Truk Batu Bara, Mahasiswa Geruduk Kantor DPRD Provinsi Jambi

Dibaca: 290 kali
Tampak Mahasiswa Datangi Kantor DPRD Provinsi Jambi/Foto : sidakpost.id (wir)

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Mahasiwa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Jambi bergerak, menggelar aksi damai di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Jumat (12/11/2021).

Aksi damai tersebut di mulai dari depan Kampus Universitas Jambi, menuju Gedung DPRD Provinsi Jambi, Jum’at sekira pukul 14.00 Wib.

Pantauan dilapangan, aksi sempat ricuh saat mahasiswa menerobos barisan dari pengamanan Polisi di depan gedung DPRD Provinsi Jambi.

Selang beberapa menit Ketua DPRD Edi Purwanto dengan Gubernur Jambi dan Kapolda Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, menemui para pendemo.

Yasir Hasbi Korlap aksi dalam orasinya, menuntut Pemerintah Provinsi Jambi, percepat realisasi jalur khusus bagi truk angkutan batu bara dan tertibkan lalin mendalo Simpang Rimbo.

“Kedatangan kami disini meminta agar pemerintah provinsi Jambi segera untuk merealisasikan jalur khusus angkutan batu bara. Karena menurut kami sudah banyak korban akibat truk batu bara itu,”cetus Hasbi penuh semangat.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jambi, Al Haris menyebutkan, semua tuntutan itu akan segera dutanggapi. Tentu semua berproses menyelesaikan masalah itu.

“Besok senin pemprov Jambi akan segera menggelar pertemuan bersama Kapolda, ketua DPRD Jambi dan dua pengusaha untuk membahas terkait jalur khusus bagi truk batu bara,”ujar Al Haris.

Sementara itu Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, mengapresiasi kepasa para mahasiswa telah menyampaikan aspirasinya. Tutuntan yang disampaikan ini jauh-jauh hari sudah dibahas dengan pemerintah provinsi Jambi.

“Nanti akan ada terminal bayangan bagi truk batu bara. Sehingga truk angkutan batu bara sebelum jam operasional truk truk akan diarahkan masuk terminal itu. Sedangkan terkait tonase akan dkbatasi bagi yang melanggar akan ditilang,”kata Kapolda. (wir)

ADVERTISEMENT