Pemuda Motan Ajak Warga Jaga Lingkungan Sekitar

Dibaca: 356 kali
pemuda desa tanjakan dinamai MOTA pasang papan informasi terkait membuang sampah/Foto : sidakpost.id (Heri)

SIDAKPOST.ID, Indramayu –  Kepedulian sejumlah pemuda di Desa Tanjakan terhadap lingkungan terus beri edukasi lewat papan pemberitahuan supaya warga sekitar membuang sampah pada tempat yang telah tersedia.

Sejumlah pemuda yang di namai Motan Tanjakan Blok Banji Kecamatan Krangkeng memanfaatkan kayu bekas di cat ulang dan diberikan pemberitahuan terkait membuang sampah, Jumat (12/11).

Seorang pemuda Warback menjelaskan kegiatan yang dilakukan untuk semata mata menjaga lingkungan di sekitar agar bersih dan nyaman. Serta mengingatkan masyarakat jangan membuang sampah sembarangan.

“Tujuan ini untuk mengingatkan warga agar tidak membuang sampah di pinggir pantai, karena bila sampah menumpuk bisa menimbulkan aroma tidak sedap. Ini bentuk edukasi kita kepada warga,” katanya.

Dikatakan, papan pemberitahuan yang dipasang meski seadanya tapi setidaknya bisa dibaca oleh warga agar membuang sampah pada tempatnya. Bukan dibuang di pinggir sungai, semua ini agar pola hidup sehat terus digaungkan.

“Kalau bukan kita yang menjaga siapa lagi yang peduli dengan lingkungan kita. Peran semua pihak sangat penting agar lingkungan kita tetap bersih dan indah di padang mata,”tutupnya. (her)

ADVERTISEMENT