Jumat Bersih, Babinsa Misnadi Bersama Pemdes Goro Bersihkan Lingkungan

Dibaca: 213 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Demi untuk mengimplimentasikan lingkungan yang bersih, asri dan sehat Babinsa Sertu Misnadi Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo, bersama Bhabinkamtibmas Bripka H.Panjaitan Polsek Rimbo Ilir dan Pemerintah Desa (Pemdes) beserta Perangkat Desa, menggelar jumat bersih dengan bergotong royong kebersihan lingkungan.

Sasaran gotong royong jumat bersih kali ini dengan sasaran diantaranya mengumpulkan sampah berserakan, membersihkan rerumputan dan lainnya di seputaran Kantor Desa, bertempat di Desa Sumber Agung Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo. Pada Jumat (12/11/2021).

Tampak hadir pada gotong royong jumat bersih ini Kades Sumber Agung Muryadi, Sekdes Sugianto, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pemdes dan Perangkst Desa Sumber Agung.

Babinsa Sertu Misnadi menyebutkan,
bahwa gelar jumat bersih gotong royong bersama Pemdes dan Perangkat Desa Sumber Agung, untuk membersihkan lingkungan, menuju lingkungan bersih dan sehat.

“Sudah menjadi agenda rutin pada setiap hari Jum’at selalu mengadakan kegiatan jumat bersih bersama Tiga Pilar di desa, melakukan kerja bakti kebersihan lingkungan di Sumber Agung ini, “kata Babinsa Sertu Misnadi.

Kades Sumber Agung Muryadi mengatakan, bahwa kegiatan goro ini adalah bentuk sinergitas antara TNI -Polri dan Pemdes Sumber Agung dalam menciptakan kebersihan lingkungan ditengah – tengah masyarakat.

“Dengan kerja bakti ini diharapkan warga sekitar dapat tercegah dari berbagai ancaman wabah penyakit, terutama dimasa pandemi Covid-19 saat ini kebersihan lingkungan sangat perlu dijaga. Jika lingkungan bersih, maka masyarakat akan sehat,”ungkap Kades Muryadi. (asa)

ADVERTISEMENT