Antisipasi Bencana Hidrometeorologi, Pemkab Bungo Gelar Apel Siaga

Dibaca: 183 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pemerintah Kabupaten Bungo melaksanakan apel siaga dan gelar peralatan, dalam kesiapsiagaan menghadapi sekaligus u untuk mengantisipasi adanya bencana hidrometeorologi.

Apel gabungan yang di pusatkan di
Lapangan eks arena MTQ, Kecamatan Rimbo tengah, Kamis (12/11) dipimpin langsung Pjs Bupati Bungo Akhmad Bestari, SH., MH.

Pjs Bupati Bungo Akhmad Bestari.,SH., MH, mengatakan melalui Apel siaga dan gelar peralatan bertujuan sebagai langkah kesiapsiagaan personel Pemda Bungo serta instansi terkait menghadapi bencana alam di wilayah Kabupaten Bungo.

Jika suatu saat nanti, terjadi bencana alam maka kita semua telah siap untuk menghadapi bencana alam yang terjadi.

“Saya juga mengharapkan kepada aparat TNI-Polri agar bekerja sama dengan pemerintah untuk menjaga keamanan di Kabupaten Bungo jelang Desember dan pastinya Natal dan tahun baru 2021,” ujar Pjs Bupati Bungo, Akhmad Bestari,

Kendati demikian, Melalui Apel Siaga Dan Gelar Peralatan Tersebut, dapat mewujudkan Sinergitas Pengendalian Bencana Hidrometeorologi, meminimalisir jumlah korban, dan sebagai antisipasi Bencana di Bungo.

Ia juga mengingatkan agar semua yang hadir dalam apel, selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Agar kita dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bungo atau mewakili, Dandim 0416/Bute, diwakili oleh Danramil Kota, Ketua DPRD Bungo, Kejari Bungo, Kepala Pengadilan Agama, Kepala Pengadilan negeri Bungo, Kepala BPBD Kesbangpol Bungo, serta anggota yang lainnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT