Prajurit Korem 042/Gapu Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Falah Jambi

Dibaca: 97 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Bertempat di Masjid Alfalah Kota Jambi, keluarga besar Korem 042/Gapu mengadiri acara peringatan maulid nabi muhammad SAW, Selasa (12/11).

Komandan Korem 042/Gapu di wakili Pasi Personel Kapten Inf A. Riyadh. S,Ag turut hadir dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS jajaran Korem 042/Gapu Jambi.

Kapten Inf A. Riyadh saat di konfirmasi awak Penrem sebelum acara dimulai mengajak warga Korem yang hadir untuk belajar menauladani sikap Nabi Muhammad SAW. Agar menjadi baik dalam menjalankan tugas dan kehidupan sehari dan mari kita mendengarkan dan menyimak Tauziyah yang akan disampaikan oleh Ustad H.M.Thalib. M, Ag, Dosen dari UIN Jambi.

Dalam ceramahnya Ustad Thalib menyampaikan dan mengajak bahwa kita semua harus belajar mengikuti sikap yang terbaik dari Junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW agar kita menjadi orang yang baik dan kita tunggu Syafaatnya di hari akhir kelak.

Selanjutnya Ustad Thalib juga menyampaiakan anjuran dari Rasulullah SAW kepada umatnya untuk menghafal Alquran. Dalam sebuah hadits Rasulullah SAW bersabda, ”Orang yang tidak mempunyai hafalan Alquran sedikitpun seperti rumah kumuh yang mau runtuh”. (HR at-Tirmizi).

Tak cuma itu, Nabi Muhammad SAW pun menghormati orang-orang yang mempunyai keahlian dalam membaca Alquran dan menghafalnya, memberitahukan kedudukan mereka serta mengedepankan mereka dibandingkan orang lain, ucapnya.

Dan Islam juga mengajarkan umatnya menghormati dan mencintai Rasulullah, Muhamad SAW. Bentuk kecintaan dan penghormatan yang bisa diberikan sangat beragam. Rasa cinta kepada Rasulullah dapat diwujudkan dengan mengikuti jalan dan tiap ajaran yang pernah disampaikan.

Selain kepatuhan dan menjalankan risalah yang dibawa Rasulullah, di antara aktualisasi rasa cinta tersebut adalah dengan menghaturkan shalawat untuknya. Shalawat tak lain adalah ungkapan doa dan permohonan agar diberikan syafaat kelak di akhirat, ungkap Ustad Thalib. (penremgapu)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT