Aksi Curanmor Mulai Mengintai, Aipda Dadan Patroli Dialogis

Dibaca: 195 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) mulai bergentyangan lagi di sejumlah wilayah Kabupaten Tebo, aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan oleh pelaku dengan memanfaatkan peluang kesempatan dalam kesempitan.

Seperti Sepeda motor diparkir diberanda atau halaman rumah maupun dalam rumah serta parkir ditempat sunyi amblas hilang dibawa kabur pencuri , kejadian ini bisa malam hari maupun di Siang bolong.

Untuk menjaga kondusifitas sekaligus mengantisipasi di wilayah desa binaan Bhabinkamtibmas Aipda Dadan Juanda Polsek Rimbo Ilir, terus patroli dialogis dan menyambangi warga, mengingatkan
agar selalu berwaspada adanya tindak kejahatan baik malam maupun siang hari.

Seperti giat kali ini, Babinkamtibmas Aipda Dadan Juanda saat menyambangi Bengkel Variasi Motor milik Sukirman, di Jalan Semarang Desa Giriwinangun Ke camatan Rimbo Ilir. Selasa (12/11/2019).

Untuk mencegah gangguan keamanan terkait antisipasi pencurian sepeda motor, kepada pemilik bengkel motor diingatkan untuk senantiasa waspada dan berhati – hati.

“Pencurian sepeda motor sudah mulai merehkan banyak orang. Bila melihat ada orang yang menawarkan sepeda motor atau mengeles motornya berubah warna atau bentuknya patut dicurigai, ” kata Aipda Dadan.

Dikatakan, perlu waspada terhadap orang yang tidak dikena, baik saat mau menjual motor, atau menggadaikannya. Karena bisa saja tetjadi motor tersebut hasil pencurian.

“Dengan langkah pencegahan melalui patroli dan sambang kita berharap tindak pencurian dapat di antisipasi, sehingga tercipta di desa tetap aman kondusif tidak terjadi gangguan kamtibmas,” pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT