Ikuti Porprov Muaythai Bungo Optimis Raih Mendali Emas

Dibaca: 288 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Muaythai Indonesia (MI) merupakan Cabang olah raga baru di Kabupaten Bungo, akan menargetkan 2 emas, 3 perunggu dan 5 perak, dalam Porprov di Provinsi Jambi yang akan digelar pada 14 hingga 17 November 2018.

Ketua Muaythai Bungo, Pelda Samsul Bahri saat dikonfirmasi mengatakan, atlit Muaythai Bungo akan mengikuti 9 klas yang akan didikuti dari 16 klas yang diperlombakan. Untuk target 2 emas, 3 perunggu dan 5 perak.

“Atlit muaythai ini, merupakan pertama kali di Kabupaten Bungo, Cabang olah raga ini juga baru di indonesia. Namun, kendati baru kita sangat optimis semua atlit Muaythai Kabupaten Bungo, akan meraih prestasi gemilang di ajang Porprov di Provinsi Jambi,” ungkap Sambul Bahri.

Bahkan kata Samsul, meski terbilang baru olah raga ini, dirinya sangat yakin atlit pilihan yang ikut Porprov akan berhasil. Sebelum diberangkatkan mengikuti Porprov ini mereka sudah dilatih oleh pelatih yang handal.

“Bila cabang olah raga ini berhasil meraih emas dan perak serta perunggu maka kedepan akan kita buat wadah Muaythai Indonesia di Muara Bungo. Dengan demikian semua atlit kita akan kita bina hingga bisa membanggakan Kabupaten Bungo,” tukasnya.

Terpisah, Iwan dan Hamdan selaku pelatih Muaythai dirinya sangat yakin, seluruh anak didiknya itu, akan bisa meraih semua target yang diharapkan.

Karena itu, dengan mengikuti ajang Porprov di Jambi, besar harapan nama cabang olah raga Muaythai akan lebih dikenal oleh masyarakat luas.

“Sebelum berangkat semua atlit sudah berlatih. Karena memang harus dituntut berlatih lebih keras, untuk menyamai prestasi daerah lain yang lebih dahulu terbentuk sehingga harus terus latihan,” ungkapnya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT