Dua Pelaku Terduga Teroris, Penyerangan Mapolres Dharmasraya Ternyata Warga Jambi

Dibaca: 2.098 kali
Inilah Kondisi Saat Mapolres Dharmasraya Hangus Terbakar.

SIDAKPOST.ID, SUMBAR – Pasca serangan dua orang tak dikenal, diduga teroris membakar, Mapolres Dharmasraya di KM 200, Kecamatan Sitiung, Provinsi Sumatera Barat, Minggu (12/11) dini hari, pukul 02.45 Wib, Polda Sumatera Barat, terus melakukan penyidikan identitas palaku.

Kedua pelaku terduga teroris, yang tewas karena dilumpuhkan Polisi dengan timah panas akhirnya terjawab sudah identitas pelaku.

Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Drs.Fakhrizal, M.Hum, kepada awak media mengatakan, bahwa pihaknya sudah mengantongi identitas kedua pelaku penyerangan Mapolres Dharmasraya dini hari tadi.

Kini kata Kapolda, pihaknya, sedang melakukan penyelidikan lebih dalam terkait apa motif dari pada kedua pelaku tersebut.

“Identitas kedua pelaku adalah warga Jambi, yakni Eka Akbar (24) asal Muara Bungo Jambi dan Sudarmadi (24) warga Merangin, Jambi,” ungkap Fakhrizal kepada sejumlah wartawan di rumah dinasnya, Minggu (12/11/2017) sekitar pukul 14.20 WIB.

Kapolda juga menegaskan, untuk sementara, pihak Kepolisian memastikan bahwa mereka berdua memang ada kaitan dengan jaringan teroris. “Kita sedang menyelidiki jaringannya apa,” ujarnya.

Tidak hanya itu, kata Kapolda, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Densus 88 untuk mengetahui apa sebenarnya motif dari pelaku serta jaringannya.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Densus 88 dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), untuk mendampingi yang bersangkutan. Baru didapatkan nama dan alamat, sementara keseharian terduga belum diketahui,” kata Fakhrizal.

Lanjut Kapolda, Jenazah kedua pelaku, masih dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar.

” Jenazah kedua terduga teroris, sudah dibawa dari Dharmasraya ke Padang untuk dilakukan Otopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar,” tukas Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal. (Sp03)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT