Diserang Dua Penyusup, Mapolres Dharmasraya Hangus Terbakar

Dibaca: 703 kali
Petugas Mapolres Dharmasraya Lumpuhkan Dua Terduga Pelaku Pembakaran Mapolres.

SIDAKPOST.ID, DHARMASRAYA – Mapolres Dharmasraya, di KM 200 , Kecamatan Setiung, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, Minggu (12/11) dini hari sekitar pukul 02.45 Wib, diserang dua orang tak dikenal diduga teroris menggunakan panah api.

Akibatnya, hampir seluruh bangunan utama di Mapolres Dharmasraya hangus terbakar. Sontak kejadian ini minyita perhatian banyak orang.

Informasi yang berhasil di himpun, kejadian bermula saat petugas piket melihat gumpalan api dari ruangan Kasi Pengawas dan ruangan Kasi Tindakan Politik Mapolres Dharmasraya, kala itu petugas langsung berupaya memadamkan dan berteriak minta tolong.

Inilah Kondisi Saat Mapolres Dharmasraya Hangus Terbakar.

Sekitar pukul 03.00 Sejumlah tim Pemadam baru berhasil sampai di lokasi, tim yang berupaya memadamkan api melihat dua orang yang berupaya menyerang dengan busur api.

“Dia berupaya menyerang, dikasi tembakan peringatan tak di respons, lalu petugas terpaksa menembak mati dua pelaku, ” ungkap Kapolres Dharmasraya AKBP. Roedy Yulianto, S.IK.

Katanya, selain memgamankan barang bukti berupa satu busur panas, 8 anak panas, 2 sangkur, dan sarung tangan hitam, di lokasi tim juga mengamankan sepucuk surat yang berisi pesan jihat.

Dibuku itu tertulis pesan dari “Saudara Kalian Abu ‘AZzam Al Korbily 21 safar 1439 H Dibumi Allah,” ujarnya. (zek/asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT