Sukseskan Inpres 1 Tahun 2022, BPJS Rangkul Perangkat Desa di Bungo

BPJS Kesehatan Cabang Muara Bungo mengadakan sosialisasi mengenai Instruksi Presiden Nomor 01 Tahun 2022 kepada 141 Kepala Desa dan Perangkat Desa di Kabupaten Bungo pada Senin, (05/09). Foto Dok : Humas Bpjs Kesehatan Cabang Muara Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – BPJS Kesehatan Cabang Muara Bungo adakan sosialisasi mengenai Instruksi Presiden Nomor 01 Tahun 2022 kepada 141 Kepala Desa dan Perangkat Desa di Kabupaten Bungo Senin, (05/09).

Kepala BPJS Kesehatan Bungo, Neri Eka Putri menyampaikan bahwa cakupan kepesertaan Program JKN di Kabupaten Bungo hingga Agustus 2022 berada di angka 74,80 persen penduduk terdaftar.

Baca JugaMang Dimas BPJS Kesehatan Muara Bungo Siap Layani Masyarakat

Jumlah peserta JKN terdaftar dibandingkan dengan jumlah penduduk berdasarkan data Dukcapil sampai tanggal 1 Agustus 2022 yaitu 270.639 Jiwa atau setara dengan 74,80 persen.

“Jumlah ini tentu masih dapat kita kejar dengan bersama-sama mendukung pelaksanaan Program JKN ini, sehingga cakupan kesehatan semesta di Kabupaten Bungo dapat kita raih,” tutur Neri.

Baca JugaBegini Cara Cetak Kartu BPJS Kesehatan Online lewat Mobile JKN

Neri berharap Kepala Desa dan Perangkat Desa yang diundang bisa berpartisipasi mendukung Program JKN dengan mendaftarkan diri dan keluarganya menjadi peserta JKN.