Subdenpom II/2-1 Bute Gelar Operasi Waspada Wira Lembing Tahun 2021

Dibaca: 468 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Subdenpom II/2-1 Bungo Tebo, menggelar operasi Waspada Wira Lembing Triwulan IV Tahun 2021 di jalan lintas Sumatera depan Terminal Bus Tipe A Muara Bungo, Selasa (12/10/2021).

Dansubdenpom II/2-1 Bute, Kapten Cpm Ebril Aidi mengatakan, operasi digelar dalam rangka meningkatkan disiplin anggota serta menindak pelanggaran terhadap masyarakat yang memakai atribut TNI.”

Razia ini digelar sebagai bentuk upaya Polisi Militer dalam penertiban anggota TNI yang “nakal”. Bahkan warga sipil, yang kerap memakai berbagai atribut militer,”katanya.

Dikatakan, dalan operasi ketertiban yang digelar ini tidak ada ditemukan anggota TNI yang melanggar. Hanya saja, seorang warga sipil yang memakai stiker TNI di sepeda motornya. Saat itu juga stiker langsung dicopot dari kendaraannya.

“Selain itu, truk yang mencurigakan tadi sengaja kita periksa dan juga warga tak menggunakan helm saat berkendaraan disuruh putar balik arah. Alhamdulillah, operasi ketertiban tadi berjalan lancar ,”ujar Kapten Cpm Ebril.

Lanjut Ebril, pelanggaran berat lainnya seperti anggota yang melakukan pungli, karhutla, ilegal logging, ilegal drilling dan pelanggaran berat lainnya. Semua itu ditertibkan selama operasi berjalan.

“Perintah sudah jelas bagi anggota yang melanggar maka tentu ada sanksi tegas yang diberikan. Tapi sejauh pelaksanaan operasi tidak ditemukan pelanggaran itu ,”katanya. (zek)

ADVERTISEMENT