Bawaslu Tebo : Panwascam Gelar Tes Calon PTPS Untuk Pilgub Jambi

Dibaca: 184 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka menghadapi pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara pada pilgub Jambi bulan 9 Desember 2020. Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Tebo, serentak melakukan tes wawancara terhadap calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS)  yang lulus seleksi administrasi, Senin (12/10).

Hal tersebut dibenarkan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tebo, melalui Ketua Devisi Hukum dan Penindakan Surahman.SE, saat dikonfirmasi sidakpost.id bahwa semua ini merupakan bagian tahapan pilgub Jambi.

“Langkah ini tak lain tahapan pilgub Jambi yang akan digelar 9 Desember. Ada 12 Kecamatan secara serentak ikut melaksanakan tes wawancara terhadap calo. PTPS. Diharapkan setelah tes ini, semua bisa bertugas sesuai tupoksi,”kata Surahman.

Ketua Panwascam Rimbo Ilir Adiyanto, SE. Menyebutkan, bahwa tes wawancara hari ini bagian dari tahapan pemilihan pengawas TPS, di Kecamatan Rimbo Ilir akan disiapkan 53 pengawas TPS untuk Pilgub Jambi mendatang.

“Bahwa pengawas TPS akan melakukan pengawasan pada tahapan kampanye , pengawasan pada hari tenang, saat pemungutan suara dan protokol kesehatan,” jelas Adiyanto. (asa)

ADVERTISEMENT