Sosok Ruslan, Dedikasinya Layak Diberi Gelar Pejuang Pertanian

Dibaca: 95 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sosok pak Ruslan putra kelahiran tahun 1952 di Jambi dan atas dedikasi serta pengabdiannya selama ini dibidang pertanian , kepada masyarakat Desa Teluk Pandak Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten, Tebo – Jambi, layak menjadi inspiratif generasi muda di pedesaan.

Riwayat singkat profesi, pak Ruslan adalah Pensiunan PNS petugas penyuluh lapangan (PPL) Pertanian pada tahun 2012 yang silam, kendatipun sudah pensiun hingga sekarang ini pak Ruslan tanpa pamrih masih terpanggil jiwanya mengabdi menjadi PPL pertanian Swadaya di Desa Teluk Pandak Tebo Tengah.

Pak Ruslan saat dibincangi media ini menyebutkan dengan ramah, sejak dirinya memasuki pensiun PNS tahun 2012, sejak itu pula dirinya mengabdikan sebagai PPL pertanian Swadaya dan Ketua Gapoktan di Desa Teluk Pandak Tebo Tengah.

Berkat ketulusannya, pak Ruslan berhasil mencetak seorang kader PPL Swadaya yaitu Ratu Mas Idelia sekaligus pembuatan Destinasi Wisata Tani.

“Saya jadi PPL Swadaya tanpa pamrih panggilan hati nurani untuk memberikan penyululan bidang pertanian kepada masyarakat, untuk mewujudkan ketahanan pangan di Desa Teluk Pandak khususnya dan umumnya di Kecamatan Tebo Tengah,”ungkap pak Ruslan.sabtu (12/10/2019).

Sementara itu, Babinsa Teluk Pandak Serda Dasiman Koramil 416 -05/Muara Tebo menuturkan, menurutnya sosok Pak Ruslan atas dediikasi dan pengabdiannya tanpa pamrih menjadi PPL Swsdaya untuk mewujujudkan ketahanan pangan di Desa Teluk Pandak khususnya dan Kecamatan Tebo Tengah umumnya, layak menjadi inspiratif generasi muda dalam membangun pertanian di desa.

” Sosok pak Ruslan layak menjadi inspiratif generasi muda untuk memajukan bidang pertanian di pedesaan, juga Sosok pak Ruslan layak diberikan penghargaan sebagai pahlawan pertanian,” pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT