Ribuan Kelambu Dibagikan ke Warga Wirotho Agung

Dibaca: 298 kali
Pihak Puskesmas Rimbo Bujang II Bagikan Kelambu Kepada Warga.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Untuk antisipasi akan penularan penyakit malaria, Kemenkes RI melalui Puskesmas Rimbo Bujang II, menyalurkan 6800 kelambu kepada warga kelurahan wirotho agung, Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Kamis (12/10/2017).

Kepala Puskesmas Rimbo Bujang II, dr Riana melalui kasubag tata usaha, Sumian SKM saat dikonfirmasi mengatakan, sekarang sudah masum musim hujan masyarakat perlu melakukan gerakan membersihkan lingkungan.

Seperti membersihkan lingkungan, kamar mandi, dan salurang got-got dekat rumah serta menguburkan barang-barang bekas yang bisa menampung air dan sampah lainnya.

“Benar hari ini kami membagikan kelambu kepada masyarakat setempat, hal ini untuk mengatasi akan penularan gigitan nyamuk yang bisa mendatangkan penyakit malaria,” ujar Sumian.

Bahkan kata dia, biasanya dilakukan poging ditempat-tempat tertentu yang bisa nyamuk bersarang. Namun poging itu merupakan cara terakhir, maka diatasi secara maul dengan pembagian kelambu.

“Namun dibalik itu semua warga diminta waspada terhadap penyakit malaria, apabila ada tanda-tanda bintik merah dibadan dan suhu demam tinggi segera melaporkan ke klinik atau ke Puskesmas,”tutupnya.

Suhardi Sutan Bandaro Ketua RT Jalan Rawa Mangun Wirotho Agung mengatakan, atas nama warga ia sangat berterimakasih kepada pemerintah khususnya pihak Puskesmas Rimbo Bujang II yang sudah menyalurkan kelambu.

“Dengan dibagikan kelambu secara gratis ini warga bisa tidur lebih nyaman tanpa harus menggunakan lagi obat nyamuk. Harapannya pemerintah juga dapat menyemprot sarang nyamuk yang ada di lingkungan pemukiman warga,” Harapnya. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT