Gelar Patroli Terpadu Karhutla, Babinsa Koramil 05/MT Ajak Warga Cegah Corona

Dibaca: 150 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo dibawah Komando Kapten Inf T Marpaung aktif patroli Kebakaran Hutan dan Lahan di desa Pemayung, kecamatan Sumay. Selain itu, petugas juga menggelar sosialisasi dalam pencegahan penanganan virus corona.

Kapten Inf T Marpaung selaku Danramil 416-05/Muara Tebo mengatakan, patroli terpadu karhutla, sengaja dilaksanakan untuk mengantisipasi akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan dalam wilayah Koramil 05 Muara Tebo. Selain patroli di sejumlah titik dianggap rawan karhutla petugas di lapangan juga memberikan sosialisasi penangan virus corona.

“Hari ini Babinsa kita patroli terpadu pencegahan karhutla bersama Bhabinkatibmas dan anggota Manggala Agni Tebo. Sasaran patroli kebun yang ada di wilayah sekitar. Dengan cara patroli secara aktif masyarakat lebih waspada agar tidak buka lahan dengan cara dibakar,”ucap Danramil.

Di sela patroli terpadu karhutla, anggota juga beri sosialisasi terkait penaganan virus corona yang hingga sekarang tak kunjung hilang. Edukasi dan ajakan kepada masyaeakat agar mau divaksin bagi yang belum vaksin. Karena vaksinasi sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan bersama.

“Dengan cara patroli seperti ini, bisa langsung bertemu dengan warga yang ada di kebun dan permukiman. Kita ingin, semua pihak untuk lebih peka dengan kondisi yang sedang kita alami saat ini. Mari tetap jaga imunitas tubuh dan tetap ikut aturan pemerintah terkait prokes covid-19,”ujar Danramil. (zek)

ADVERTISEMENT