Babinsa Syafrizal Hadiri Rapat Vaksin untuk Ibu Hamil

Dibaca: 136 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sertu Syafrizal Babinsa Koramil 416-07/Rimbo Bujang, Desa Tirta Kencana, Kecamatan Rimbo Bujang kabupaten Tebo, hadiri avodkasi dan sosialisasi vaksin19 terhadap ibu hamil (Bumil) dan remaja berumur 12 tahun keatas di balai Desa, Minggu (12/9/2021).

Sertu Syafrizal menyebutkan, peran aktig PKK dalam memberikan motivasi kepada masyarakat terutama ibu hamil, agar mengikuti vaksinasi. Ini merupakan program pemerintah khusus kepada ibu hamil.

Jadi kepada suruh Bumil tidak usah takut ikut serbuan vaksinasi. Karena vaksin ini tentu sangat berguna, sebelum divaksin semua diperiksa oleh tim nakes yang membidangi.

“Sasaran Bumil vaksin bagi memang ini yang usia kehamilan mulai 13 Minggu sampai dengan 33 Minggu. Sekarang masih tahap sosialisasi kepada Bumil yang ada di wilayah binaan saya. Untuk vaksin Bumil akan dilaksanakan tanggal 20 September nanti,”katanya.

Joko Suwondo Kepala Desa Tirta Kencana mengharapkan untuk vaksin nanti semua elemen agar bekerja untuk mencapai target di desa Tirta Kencana ini.

“Kita ingin di desa kita bisa mencapai target dari vaksin. Program ini wajib kita sukseskan karena dengan vaksin bisa menambah imunitas tubuh kita agar terhindar dari wabah corona,”katanya.

Hadir pihak puskesmas Rimbo Bujang II dr Sarwedi, Kades Tirta kencana Joko Suwondo, Sukamto, Bhabinkamtibmas Bripka Cahya, Babinsa Sertu Syafrizal, serta para kadus dan masyarakat. (zek)

ADVERTISEMENT