Bupati Hamas, Saksikan Pelantikan DPD PPNI Bungo

Dibaca: 113 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Bungo Periode 2020-2025, resmi dikukuhkan, Sabtu (10/09/2020).

Pelantikan kepengurusan berlangsung di Ballroom amaris hotel, Muara Bungo di hadiri langsung oleh Bupati Bungo H Mashuri, Ketua DPW PPNI Provinsi Jambi, Ns Umar beserta anggota.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo dr. Safaruddin matondang, Kodim 0416/Bungo Tebo, Kapolres Bungo, pengurus PPNI Bungo yang dilantik dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati H. Mashuri menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus PPNI kabupaten Bungo periode 2020-2025 yang baru saja dilantik.

“Mudah-mudahan dengan pengurus yang baru, dapat memberikan energy dan semangat baru, dalam rangka mengambil peran ditengah masyarakat sebagai organisasi profesi yang keberadaannya sangat dibutuhkan dalam memajukan kabupaten Bungo terutama di bidang pelayanan kesehatan,” ungkap Bupati Mashuri.

Dikatakan Mashuri, kemajuan daerah Kabupaten Bungo tidak terlepas dari organisasi perawat. Untuk itu diharapkan kepengurusan yang baru segera bergerak cepat merancang berbagai program kerja memastikan berjalan optimalnya peran-peran PPNI di tengah-tengah masyarakat.

“PPNI selama ini banyak membantu dan hadir sebagai mitra pemerintah terutama dalam memajukan kabupaten Bungo. Tanpa bantuan dari teman-teman semua derajat kesehatan di kabupaten Bungo menjadi timpang,” cetus Mashuri.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Bungo, NS. Cendrawesi berharap kepada perawat yang tergabung dalam PPNI Bungo, terus meningkatkan ilmu pengetahuan, menjadikan perawat Profesional, mempunyai mutu dan kualitas pelayanan dalam upaya meningkatkan taraf kesehatan ditengah masyarakat.

“Sesuai dengan keinginan kawan-kawan perawat lainnya, berimpian untuk membangun sekretariat DPD PPNI Kabupaten Bungo yang alhamdulillah bapak Bupati Bungo H Mashuri ingin bersumbangsih membantu dalam hal itu,” ujar Ns Cendrawesi,

Disampaikan Ns Cendrawesi, jumlah anggota PPNI Kabupaten Bungo saat ini telah mencapai 1004 orang, organisasi PPNI merupakan garda terdepan dalam pembangunan di bidang kesehatan Indonesia khususnya di kabupaten Bungo,

“Persatuan perawat nasional Indonesia berbentuk ini merupakan komunitas keperawatan yang mempunyai suara yang kuat untuk membela kepentingan masyarakat dalam bidang pelayanan kesehatan, keterlibatan tenaga perawat yang harus siap pada posisi garis terdepan dalam mengembangkan tugas pelayanan kesehatan sebagai tugas kemanusiaan,” pungkasnya. (jul)

ADVERTISEMENT