Serda Ardi Koramil 416 – 07/RB, Ajak Warga Biasakan Pola Hidup Sehat

Dibaca: 59 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bbabinsa Serda Ardi Hartanto Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute mengajak kepada warga masyarakat untuk membiasakan dan mengetrapkan pola hidup sehat, dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan dan mengkonsumsi makanan serta minuman gizianis maupun melakukan rutinitas berolahraga untuk mendapatkan kebugaran.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Serda Ardi Hartanto pada saat acara Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) , bertempat di jalan Yudistira Desa Sidorejo Kecamatan Rimbo ilir Kabupaten Tebo. Dihadiri
petugas UPTD Puskesmas, Babinsa, Ketua RT, Tokoh masyarakat dan Warga setempat. Kamis (12/9/2019).

Babinsa Serda Ardi Hartanto dikonfirmasi menuturkan, membenarkan dirinya bersama petugas UPTD Puskesnas Rimbo Ilir menggelar Sosialisasi tentang PHBS di Desa Sidorejo. Tujuan Sosialisasi ini, untuk mewujudkan masyarakat hidup bersih dan sehat.

“Pola Hidup Bersih dan Sehat adalah semua perilaku kesehatan yang dilakukan atas kesadaran, sehingga anggota keluarga maupun masyarakat dapat mewujudkan hidup sehat, ” kata Babinsa Serda Ardi Hartanto.

Dikatakannya, untuk menjaga kesehatan lingkungan warga supaya membuang sampah pada tempatnya, membersihkan lingkungan dan setiap rumah tangga dianjurkan untuk melaksanakan semua perilaku kesehatan.

“Mari kita tanamkan Pola Hidup Bersih dan Sehat di Rumah, di Sekolah, Tempat Ibadah, Tempat Kerja, Tempat bermain anak-anak serta lingkungan sekitar kita. ” turup Serda Ardi. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT