ISPU di Tebo Bebahaya, Pemerintah Liburkan Sekolah

Dibaca: 124 kali
Kondisi Kabut Asap di Kab.Tebo. Foto (istimewa)

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sehubungan dengan kondisi iklim musim kemarau dan dampak kebakaran hutan dan lahan wilayah Kabupaten Tebo.

Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) Tebo telah melakukan pemantauan setiap hari. Hari ini Kategori ISPU di Kabupaten Tebo 399 kategori Bahaya.

Menyikapi kondisi tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo sudah mengelar rapat bersama OPD terkait, mulai besok pagi agar meliburkan Anak Sekolah TK/PAUD/SD/SMP.

Kepala Dinas Kesehatan Tebo dr Riana Elizabet saat dikonfirmasi mengatakan, membenarkan bahwa Pemkab Tebo sudah mengintruksikan mulai besok pagi 13 -14 September 2019 anak Sekolah TK, PAUD, SD, SMP diliburkan karena ISPU di Kabupaten Tebo sudah bahaya.

“untuk itu selama anak- anak libur sebaiknya beraktifitas didalam rumah saja, jika terpaksa keluar rumah gunakan masker dan banyak minum air putih,” ungkap dr Riana.

Lanjutnya, Dinkes Tebo sudah menyalurkan dan membagiakan Masker ke setiap sekolah yang ada di Kabupaten Tebo, agar anak-anak terhindar dari sesak napas dan batuk.

“Benar, kita sudah menyalurkan dan membagikan Masker kesetiap Sekolah maupun masyarakat yang dibagikan melalui Puskesmas, ” tandasnya. (nwr/asa).

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT