Roling Prangkat, Kades Tuai Kritikan

Dibaca: 328 kali
ilustrasi

SIDAKPOST.ID,TEBO – Sejumlah Perangkat Desa Muara Niro Kecamatan Vll Koto Kabupaten Tebo. seperti Kaur dan Sekdes diroling dari jabatan sebelumnya. Pergeseran jabatan ini, dilakukan oleh Kepala Desa, Salmida Wati.

Kendati roling sejumlah perangkat Desa sudah melalui rapat internal, bersama BPD, belum lama ini. Namun sempat ada ada kritikan di internal perangkat Desa.

Ketua BPD Desa Muara Niro Fikri dikonfirmasi membenarkan bahwa, perangkat Desa Muara Niro telah diroling jabatannya oleh Kepala Desa Salmida Wati, pada Minggu (6/9) malam kemarin. Roling perangkat Desa ini dihadiri oleh Kades, BPD dan Perangkat Desa, bertempat di Kantor Desa Muara Niro.

“Benar, perangkat Desa Muara Niro sudah diroling oleh Kades dalam rangka penyegaran tugas sesuai Tupoksinya masing – masing,” kata Ketua BPD Fikri, Rabu (12/9/2018).

Sebut Fikri, roling jabatan Perangkat Desa Muara Niro dengan tujuan untuk penyegaran tugas perangkat desa dalam membantu tugas Kades menjalankan roda pemerintahan.

Seperti Deni Suswanto sebelumnya Kasi pem dan sekarang menjabat Kaur Pembangunan, dan Ita Purnama Sari menjabat Kasih Pem sebelumnya Kaur Keuangan.

“Hazra’i menjabat Kaur Keuangan sebelumnya Kaur Pembangunan. Herawati Kaur Perencanaan sebelumnya Kaur Pelayanan. Bajuri Sekdes Sebelumnya Kaur Umum. Mulyanto Kaur Pelayanan sebelumnya adalah Sekdes,” tutupnya.

Sementara Camat Vll Koto Alfian, melalui Kasi Pemerintahan Sahak Roni Tua membenarkan bahwa Kades Muara Niro sudah meroling jabatan beberapa perangkat desa.

“Banar kabar yang kami peroleh, bahwa Kades telah meroling sejumlah perangkat. Seharusnya sebelum melakukan roling, ada baiknya Kades menyampaikan secara tertulis ke Kantor Camat setelah itu, camat bisa juga merekomendasi,” ujarnya. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*