HUT TNI Ke 73, Koramil dan PPL Gelar Pelayanan KB Gratis

Dibaca: 113 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka menyambut dan sekaligus memeriahkan HUT TNI Ke 73, Koramil 416 – 07/ Rimbo Bujang menggandeng BKKBN melalui PPL KB, melakukan pelayanan KB gratis, Rabu (12/9/2018).

Penyuluhan dan pelayanan dilaksanakan di Kampung KB, Keluruhan Wirotho Agung, Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo. Dengan kegiatan ini, masyarakat sangat antusias untuk datang.

Terlihat ibu-ibu pasangan usia subur sangat antusias mendatangi Kampung KB mendapat pelayanan KB. Seperti pelayanan IUD, MOW, MOP, Kondom, Inplan, Suntik dan Pil dari petugas kesehatan.

Danramil 416-07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugianto dikonfirmasi mengatakan, pihaknya membenarkan menggandeng ata bekerjasama dengan Petugas PPL KB dalam rangka HUT TNI Ke 73.

Terimakasih kepada tim penyuluh atas kerjasamanya dalam menangani perkembangan jumlah penduduk, melalui program KB ini menuju keluarga kecil yang sejahtera.

“Mari kita sukseskan program Keluarga Berencana dan Keoendudukan, menuju keluarga sehat sejahtera dan bahagia baik lahir maupun barhin,” ujarnya.

Sementara, Kepala Penyuluh Lapangan KB Kecamatan Rimbo Bujang, Ramlah menyebutkan, menurutnya target pencapaian akseptor KB sekitar 12.000 di Kecamatan Rimbo Bujang. Namun, baru terealisasi berkisar 10.796 akseptor KB.

“Kita dibantu pihak terkait sudah berbuat maksimal dalam memberikan sosialisasi dan pelayanan KB di tengah masyarakat. Mari kita sukseskan program KB dan Kependudukan Nasional,” pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*