Meriahkan HUT RI Ke-77, Pegawai Disdik Gelar Perlombaan Tradisional

Tampak Peganwai Disdik Muaro Jambi Gelar Perlombaan Tradisional sambut HUT RI. Foto : sidakpost.id/Muanwir

SIDAKPOST,ID.MUARO JAMBI – Dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kabupaten Muaro Jambi menggelar berbagai perlombaan antar Pegawai di Lingkungan Disdik, bertempat dihalaman OPD setempat, Jum’at (12/8/2022).

Kegiatan tersebut dimeriahkan oleh sejumlah ASN dan staf hingga Kadis Pendidikan dan Kebudayaan juga ikut lomba. Sorak sorai peserta maupun penonton menambah riuh suasana perlombaan.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi Firdaus ketika dikonfirmasi mengatakan, kegiatan lomba ini digelar dalam rangka menyongsong Dirgahayu Republik Indonesia ke-77.

Ada beberapa kegiatan diperlombakan diantaranya, lomba makan kerupuk, lomba senam dan Lomba Egrang. Perlombaan ini juga melestarikan budaya tradisional.

“Kegiatan kebersamaan dan kekeluargaan para pegawai dan staf di lingkungan Disdik semakin erat sehingga, bisa menciptakan lingkungan kerja yang baik, serta meningkatkan profesionalitas dan kinerja dalam bertugas,” tuturnya.

Lanjut, selama kita bekerja sendiri-sendiri, dengan adanya lomba ini diharapkan dapat membangkitkan kebersamaan dan kekeluargaan.

Lomba ini penting dilakukan dengan tujuan menumbuhkan rasa nasionalisme dan memupuk kebersamaan sebagai Warga Negara.

“Kita boleh bersaing tapi hanya di lapangan. Insya Allah kegiatan-kegiatan Dirgahayu Republik Indonesia ke-77 kita laksanakan dengan mengedepankan jiwa nasionalisme kita,” tukas Firdaus. (wir)