Gelorakan Semangat Kebangsaan, Serma Indra Latih Paskibra Perintis

Babinsa Serma Indra Gunawan latih Paskibra HUT RI 77, tingkat Desa Perintis. Foto : Amir Sadi

SIDAKPOST.ID, TEBO – Songsong HUT
ke 77 Kemerdekaan RI, Babinsa Serma Indra Gunawan Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute melatih pelajar SMK Tunas Harapan dan SMPN 31 yang tergabung dalam petugas Paskibra Peringatan HUT RI ke 77 tingkat Desa Perintis. pada Jumat (12/08/2022).

Peserta paskibra dari SMK Tunas Harapan dan SMPN 31 mengikuti latihan secara intensif, yang dilatih oleh Instruktur Babinsa Serma indra Gunawan dan Instruktur Sugito Guru SMK Tunas Harapan, bertempat di Lapangan jalan 14 Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Serma Indra Gunawan mengatakan, selain memberikan materi gerakan PBB gerakan ditempat juga materi PBB gerakan berjalan, kedua gerakan dasar dari PBB tersebut merupakan satu paket yang harus dikuasai oleh pelajar yang akan bertugas sebagai Paskibra pada 17 Agustus 2022 mendatang.

“Seorang petugas Paskibra yang paling sulit itu adalah membentuk sikap, mental kedisiplinan dan kekompakan dalam satu tim. Sehingga bagi petugas Paskibra yang terpilih harus benar-benar mempersiapkan diri baik fisik maupun mentalitasnya. ” Terang Babinsa Indra Gunawan.

Tak ada alasan lagi tidak semangat berlatih, karena terpilih menjadi petugas Paskibra merupakan kebanggaan individu, orang tua maupun pihak Sekolah asal Siswa.

“Diharapkan kepada para pelajar petugas Paskibra yang terpilih, supaya bisa menampilkan yang terbaik saat mengibarkan Bendera merah putih pada puncak Upacara HUT RI ke 77 tahun 2022 tingkat Desa Perintis,” pungkas Indra Gunawan. (asa)