Gebyar Mahardika Gubernur Jambi dan Wagub Pasang 1000 Bendera di Jembatan Gentala Arasy

Usai pembukaan Mahardika Gubernur Jambi dan Wagub Pasang 1000 bendera Merah Putih. Foto : Ratna Sari

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Gubernur Jambi Al Haris membuka secara resmi gebyar Mahardika dengan memasang 1.000 Bendera Merah Putih di Jembatan Gentala Arasy, Kota Jambi, Jumat, (12/08/2022).

Ribuan bendera ini, dipasang dengan mengikat kayu di tepi jembatan. Dalam sambutannya, Al Haris menyebutkan bahwa pemasangan bendera ini sebagai bentuk tindak lanjut dari instruksi Mendagri untuk memasang 10 juta bendera di seluruh Indonesia.

“Pemasangan bendera merah putih hari ini merupakan, contoh kecil sebagai membangun semangat anak muda terutama anak Jambi, “ujarnya.

Baca Juga : Kukuhkan Forum TJSLBU, Ini Harapan Gubernur Jambi

Al Haris, mengatakan berkibarnya bendera merah putih saat ini adalah berkat perjuangan tak kenal lelah dari pahlawan terdahulu yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk Indonesia.

“Untuk itu, untuk mengisi dan memeriahkan kemerdekaan dengan semangat memasang bendera ini agar berkobar kembali di diri kita semangat dan jiwa untuk membangun bangsa yang kita cintai ini,” tambahnya.

Baca Juga : Al Haris Terima Audensi Aliansi Buruh Jambi

Selain itu, pada malam harinya akan dilaksanakan Kenduri Swarnabumi yang digelar di halaman depan rumah Dinas Gubernur Jambi. Kenduri Swarnabumi ini kata Al Haris, untuk mereview kembali sejarah budaya Jambi.

“Dari mulai Sungai Batanghari menjadi saksi perkembangan masyarakat Jambi, oleh karena itu kita ingin kembali mengangkat budaya yang sudah ada ini di tengah kebudayaan maju sekarang,” tutupnya.

Baca Juga : Gubernur Jambi Al Haris, Kunjungi Candi Tuo Sumay Tebo

Usai menyerahkan bendera merah putih kepada sejumlah ketua organisasi masyarakat, Gubernur Jambi Al Haris bersama Wakil Gubernur Abdullah Sani memasang sendiri bendera di Jembatan ikonik Jambi ini.

Masyarakat terlihat tumpah ruah memadati lokasi dengan tujuan yang sama, yakni berfoto dengan Gubernur Jambi Al Haris. Wajah kegembiraan terlihat dari masyarakat yang dapat berfoto dengan Gubernur sampai rela berpanas-panasan demi mengabadikan momen tersebut. (rsa)