Satres Narkoba Sarolangun, Sosialisasi Baya Narkoba kepada Calon Paskibra

Dibaca: 25 kali

SAROLANGUN – Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Sarolangun terus melakukan sosialisasi bagi masyarakat terkait bahaya dari penyalahgunaan narkotika. Namun kali ini, aparat kepolisian memberikan pemahaman bahaya narkoba ini bagi para calon Pasukan PengIbar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sarolangun.

Kaur Bin Ops Sat Narkoba Ipda Deri Oki Wicaksono, didampingi Bripka Rudi Saputra Anggota Satuan Narkoba dan Kabid Pemuda Disparpora Sarolangun M. Sokian memberikan materi tentang Narkoba kepada 33 orang Calon Paskibraka Kabupaten Sarolangun. Kegiatan berlangsung di gedung Pola kantor Bupati Sarolangun, pada Kamis (12/08/21) kemarin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mematuhi Prokes secara ketat. Tampak panitia menyiapkan tempat cuci tangan, serta peserta diberikan masker dan saat mendengarkan materi, tempat duduk peserta diberikan jarak.

Hal ini dilakukan guna menjaga kesehatan bersama dalam menghambat penyebaran Virus Corona dilingkungan Calon Paskibraka.

Kaur Bin Ops Sat Narkoba Ipda Deri Oki Wicaksono, mengatakan bahwa pihaknya memberikan sosialisasi yang berkaitan dengan Pengenalan dan akibat penggunaan Narkoba terhadap fisik maupun psikis, antisipasi, sanksi terhadap pengguna narkotika serta upaya mengatasinya.

“Tujuannya untuk menjauhi Narkoba dan minum minuman keras, tidak mengkonsumsi narkoba dan tidak menjadi pengedar, selalu menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan,” katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah salah satu kegiatan penting yang secara rutin dilakukan oleh Sat Narkoba guna pencegahan terhadap penyalahgunaan narkotika bagi masyarakat.

Selain melakukan tindakan hukum yang hingga saat ini sudah banyak yang ditangkap oleh aparat penegak hukum berkaitan dengan penyalahgunaan Narkoba di wilayah Kabupaten Sarolangun.

Namun itu bukanlah tujuan utama tetapi melakukan upaya pencegahan yang diutamakan, serta kesadaran dari masyarakat akan bahaya Narkoba perlu ditanamkan sejak dini.

“Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan penting yang secara rutin dilakukan oleh Sat Narkoba guna pencegahan terhadap penyalahgunaan Narkotika di Masyarakat, selain kita melakukan tindakan hukum, nantinya Sarolangun bebas dari Narkotika,” tandasnya. (rdh)

ADVERTISEMENT