Wabup Tebo Buka Sosialisasi Pilkades Serentak

Dibaca: 192 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Wakil Bupati Kabupaten Tebo Syahlan,SH. Secara resmi membuka sosialisasi Bimbingan Teknis Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2020, bertempat di Aula Utama Kantor Bupati Tebo, Rabu (12/08).

Selain dihadiri wabup, sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemilihan Kepala Desa serentak dihadiri oleh unsur Forkompimcam, Camat dan Kepala Desa Se Kabupaten Tebo.

Wabup Tebo Syahlan dalam sambutannya mengatakan, bahwa dalam kondisi pandemi Covid-19 berdampak pada semua kegiatan mengalami perubahan jadwal, termasuk agenda Pilkades serentak di kabupaten Tebo yang semula dijadwalkan pada tanggal 30 Juni 2020.

“Dampak pandemi Virus Corona seperti sekarang terpaksa dilakukan penundaan jadwal dari yang ditetapkan sebelumnya. Tentunya mengacu pada surat Mendagri tentang saran penundaan Pilkades serentak,”ucap Syahlan.

Kata dia, seluruh elemen yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkades serentak, untuk menjaga netralitas dan integritas demi kepentingan masyarakat, aturan yang telah ditetapkan harus dijalankan dengan sebaik – baiknya dengan penuh tanggung jawab.

“Kita berharap agar panitia dan eleman lainnya yang bertugas di Pilkades nanti dapat menjaga netralitas dan integritas. Untuk tahapan yang ditetapkan harus dijalankan dengan sebaik mungkin. Jadikan momen ini sebagai pemersatu, dan memperkuat partisipasi masyarakat, ” harapnya.

Dikatakan, kepada Camat dan Kades sebagai pimpinan penyelenggaraan, untuk tampil menjadi figur yang ideal dalam mewujudkan tatanan kehidupan yang adil makmur dan sejahtera lahir bathin.

“Setelah dilakukan koordinasi dengan Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, maka pelaksanaan Pilkades tahun 2020 akan digelar setalah pilkada 9 Desember mendatang, namun tetap mematuhi protokol kesehatan,” cetusnya. (asa)

ADVERTISEMENT