Bupati Bungo, Saksikan Pengukuhan Gelar Adat, Datuk Rio di Muko-Muko Bathin VII

Dibaca: 238 kali

SIDAKPOST.ID,BUNGO – Lima Rio terpilih dalam Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo, pada Rabu (12/8) resmi dikukuhkan gelar Adat oleh ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, A. Gani. A.Ma.Pd.

Dalam kesempatan itu, berlangsung pelantikan Ketua TP-PKK Dusun dengan disaksikan langsung oleh Bupati Bungo H Mashuri, Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto, Sekda Bungo Mursidi,

Ketua TP-PKK Kabupaten Bungo, Ketua GOW, Ketua DWP Bungo, Para Kepala OPD, Para Camat, Anggota DPRD Bungo, Unsur Forkompinda serta seluruh undangan lainnya.

“Tentu tugas Datuk Rio selain sebagai kepala pemerintahan juga selaku pemangku adat di Dusun dan akan menjadi pedoman di tengah masyarakat,”ujar Bupati Mashuri.

Tentu kata Mashuri, pengukuhan gelar adat yang dilaksanakan ini merupakan salah satu kearipan lokal yang ada di Kabupaten Bungo, karena sebutan kepala desa adalah Datuk Rio.

“Tadi kita sudah mendengar dan menyaksikan bersama-sama bahwa Datuk Rio telah menyampaikan fakta integritas nya mudah-mudahan ini bisa dilaksanakan atas dukungan seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Zamroni Camat Muko-Muko Bathin VII berharap kepada Datuk Rio yang baru dikukuhkan menjalankan tugas dengan sebaik-baik nya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Terkait fakta integritas yang telah disampaikan oleh para Datuk Rio, dan merupakan komitmen harus di pegang teguh dari Rio itu sendiri, maka harus dijalankan dengan sebaik-baiknya karena tadi telah disampaikan langsung dihadapan masyarakat,” tukasnya. (jul)

ADVERTISEMENT