WR Pelaku Utama Pembunuhan Sadis di Bungo Diringkus Polisi

Dibaca: 3.778 kali
Pelaku Utama Pembunuhan Sadis di Kebun Karet di Kecamatan Bathin II Pelayang di Tangkap Polisi

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Petugas Satuan Reskrim Polres Bungo, akhirnya berhasil membekuk satu pelaku pembunuhan sadis yang terjadi di Dusun Seberang Jaya, Kecamatan Bathin II Pelayang, Kabupaten Bungo, Jambi, pada Senin (5/08/2019) lalu.

Tersangka yang diketahui inisial WR (43) warga jalan Tani Mulya, Petanan Ulu, Rt 03, Kecamatan Lubuk Linggau Utara 1, Kota Lubuk Linggau, Sumsel, dan JK (26) yang tidak lain adalah anak dari pelaku utama WR masih DPO.

BACA JUGA :  Sadis Warga Bungo Tewas Dibacok di Kebun Karet

“WR berhasil ditangkap dari hasil koordinasi dengan pihak keluarganya. Sabtu (10/8) siang. Kami menghubungi pihak keluarganya untuk negosiasi atas kasus pelaku, berkat dari negosiasi itu dan koordinasi dengan Polsek Linggau Utara pelaku berhasil diamankan,”kata Kapolres Bungo, AKBP Januario Jose Morais, saat konferensi pers didampingi Kasat Reskrim IPTU Dedi.

Dikatakan Kapolres, korban Zulkifli mendatangi pondok pelaku di kebun karet tempat pelaku itu bekerja yang tak jauh dari rumah kobran. Setiba disitu, korban menanyakan prihal anak pelaku yang mengambil satu dus mie instan di tokonya.

“Tak lama kemudian korban Zulkifli itu, cekcok dengan istri pelaku dan lagsung memukul istri pelaku WR. Karena tidak terima istri dia dipukul oleh korban, pelaku WR langsung membacok korban dengan sebilah parang berkali-kali, hingga korban terluka parah dan meninggal dunia di TKP,” kata Kapolres.

Tak hanya selesai disitu, pelaku juga membacok anak korban bernama Robi (26) yang saat itu juga berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Palaku juga tega membacok anak korban berkali hingga anak korban terluka parah. Beruntung Robi bisa melarikan diri dalam keadaan luka parah.

“Jadi hasil instrogasi petugas, pelaku WR tega mengabiskan nyawa korban karena emosi saat korban memukuli istri tersangka hingga pertumpahan darah. Karena emosi itu, pelaku dan anaknya langsung mengeroyok korban,” ucapnya.

Pelaku ini Kata Kapolres, diancam dengan pasal 338 KUHP pidana subsider pasal 170 ayat (2) ke-2 e dan ke-3 e KUHP pidana lebih subsider pasal 365 ayat 3 dan ayat 4 KUHP pidana dengan ancaman 15 tahun penjara.

“Selain pelaku WR, kita masih meburu satu pelaku pelaku lain yakni JK, yang saat ini masih dalam pengejaran petugas kita. Saat penangkapan tidak ada perlawanan dari pelaku WK,” pungkas Kapolres. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT