Sepadan Jalan Terbakar, Kebun dan Rumah Warga Nyaris Terbakar

Dibaca: 379 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bekas tebasan belukar di sepadan jalan yang berada di jalan Primbodani Poros, Desa Purwoharjo, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo terbakar, Senin (12/8/2019) sekira pukul 17.45 WIB.

Beruntung kebakaran ini cepat diketahui oleh Tim Patroli Polsek Rimbo Bujang, yang terdiri dari Seksi Humas HUT RI 74 Rimbo Bujang, FKS Rimbo Bujang, Sat Pol PP, Pos Pantau Rimbo Bujang dan Kasi Tramtibum Rimbo Bujang.

Begitu mendapatkan informasi, Tim Patroli Polsek Rimbo Bujang segera menghubungi pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) Unit Rimbo Bujang, agar segera memadamkan api yang kebakaran di Purwoharjo.

Tim Patroli Polsek Rimbo Bujang bersama warga setempat juga ikut membantu memadamkan kobaran api yang membakar bekas tebasan belukar disepadan jalan, jalan poros Primbodani Purwoharjo.

Tak lama kemudian mobil unit Damkar tiba dilokasi , dengan cepat dan gesit petugas Damkar menyemprotkan air ketitik api. Sekira pukul 18.31 WIB api berhasil dipadamkan.

Ketua RT jalan Primbodani Sugito dikonfirmasi sidakpost.id membenarkan adanya kebakaran bekas tebasan belukar disepadan jalan yang digotong royong warga menyambut HUT RI ke 74 ini.

“Asal titik api kita tidak tau, mungkin diduga dari puntung rokok dibuang orang yang melintas di jalan ini. Kalau tidak segera dipadamkan api akan merembet ke kebun karet dan pemukiman warga ,” ucap Ketua RT Sugito.

Sementara itu Danru Unit Damkar Rimbo Bujang, Tanjung Sasongko mengatakan, pihaknya dibantu warga setempat sudah memadamkan api yang membakar tebasan belukar di Sepadan jalan Primbodani Purwoharjo.

“Mendapat laporan dari Tim Patroli Polsek, kami petugas Damkar langsung menuju TKP dan api segera kita padamkan ,” terang Danru Damkar Tanjung Sasongko.

Sementara , BKTM Brigpol Roy Situmorang Polsek Rimbo Bujang dikonfirmasi mengatakan,
pihaknya membenarkan bekas tebasan belukar terbakar seluas 20 X 10 meter di Sepadan jalan Purwoharjo.

“Kita himbau kepada masyarakat jangan membuang puntung rokok dan membakar sampah disembarang tempat, untuk mencegah terjadinya kebakaran yang meluas,” ucap Brigpol Roy. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT