Aipda Dadan Gelorakan Nasionalisme, Pasang Gapura & Bendera Merah Putih

Dibaca: 158 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Untuk menggelorakan jiwa semangat kebangsaan dan nasionalisme selain melalui pengamalan Pancasila dan UU Dasar 1945, juga melalui momentum pemasangan Gapura, Bendera merah putih dan umbul – umbul didepan rumah warga pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI sangatlah positif.

Seperti dilakukan Bhabinkamtibmas (BKTM) Aipda Dadan Juanda Polsek Rimbo Ilir Polres Tebo, terus mengajak kepada warga di wilayah binaannya Desa Giri Winangun untuk terus mengelorakan semangat proklamssi 17 Agustus, yaitu dengan menyemarakkan pemasangan Gapura dan Bendera merah putih serta umbul – umbul dalam memeriahkan HUT RI ke 74.

“Untuk menciptakan kebersamaan antara Polri dan masyarakat, Saya Bhabinkamtibmas bersama warga melakukan kegiatan membuat Gapura di Jalan simpang Magelang Desa Giri Winangun Rimbo ilir,” ungkap BKTM Aipda Dadan Juanda. Senin (12/8/2019).

Sementara itu, Kapolsek Rimbo Ilir Iptu Panji Lazuardi.SH menuturkan, selain membuat Gapura sesuai intruksi dari atas pihaknya bersama warga melaksanakan gotong royong dan memasang Bendera merah putih serta umbul-umbul.

Masyarakat Giriwinangun menyambut dengan antusias perayaan HUT RI ke -74, terlihat kebersamaan jalan dibersihkan dipasang Bendera merah putih dan umbul-umbul.

“Rumah dan toko juga di hias warna-warni di kasih balon merah putih dan ada juga yang membuat patung pejuang kemerdekaan, lomba juga diadakan dari mulai sepak bola, bola voly, senam, balap karung, makan kerupuk, panjat pinang dlan lainnya,” kata Kapolsek Iptu Panji Lazuardi. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT