Stok Sapi Kurban di Tebo Steril dan Siap Disembelih

Dibaca: 316 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – UPTD Pos Keswan Tebo, dan Rumah Potong Hewan (RPH) di Kecamatan Rimbo Bujang, jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung, jauh hari sudah melakukan pengecekkan langsung kesehatan Hewan Kurban Sapi maupun Kambing milik warga yang ada di pedesaan, pada Minggu (12/8/2018).

“Petugas kita dari UPTD Puskeswan dan RPH Rimbo Bujang sudah melakukan pengecekkan langsung hewan kurban milik warga. Seperti sapi maupun kambing di desa – desa. Semua hewan untuk jurban tersebut dinyatakan Steril dan sehat memenuhi standar, layak dikonsumsi dagingnya,” jelas Kepala UPTD Puskeswan dan RPH Iman Saptaji,S.Pt.

Sebut Iman, untuk Rimbo Bujang dan sekitarnya, sudah teridentifikasi dan tercatat sekitar 90 ekor sapi yang akan digunakan untuk kurban milik warga, diperiksa kesehatannya dan semuanya sapi tersebut dinyatakan sehat.

“Seperti Hari Raya Idul Adha tahun kemarin, pada hari H nya nanti biasanya ratusan hewan kurban yang disembelih oleh panitia kurban yang ada di wilayah Rimbo Bujang sekitarnya, “pungkasnya.

Untuk diketahui, hari Raya Idul Adha jatuh pada hari Rabu tanggal 22 Agustus 2018. Bertepatan dengan tanggal 10 Dzulhijah. Ini berdasarkan Sidang Isbat awal Dzulhijah 1439 Hijiriyah yang digelar di Kantor Kementerian Agama Jakarta, pada Sabtu (11/8/2018) kemarin. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT