Ingin 17-an di Bungo, Kakek 70 Tahun Berjalan Kaki Selama Dua Hari

Dibaca: 408 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Seorang kakek bernama Ade (70) dengan sukacita dan semangat datang ke berjalan kaki dari bangko dengan sebuah gerobak yang biasa untuk memulung, menuju Muara Bungo.

Meskipun menempuh jarak yang cukup jauh. Namun kekek ini, tetap semangat  harus berjalan kaki sambil mendorong gerobak yang sudah ada bendera merah putih berkibar di atas gerobak miliknya.

Sang kakek saat dibincangi dia mengakui bahwa dia tinggal di Kecamatan Pelepat di perbatasan muara bungo dan bangko. Ia sengaja datang ke muara bungo, berjalan kaki untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia.

“Kakek sudah dua hari berjalan kaki, kedatangan kakek ke bungo, ingin merayakan HUT Republik Indonesia di Bungo. Ya intinya kakek ingin 17 san di bungo,” ungkap sang kakek.

Kendati dia sudah berumur 70 tahun. Namun rasa semangat dan kecintaannya kepada pahlawan masih tertanam di hati sanubari sang kakek ini. Meski sang kakek tertatih-tatih mendorong gerobak yang kondisinya sudah usang, namun semangat tetap tertanam dalam dirinya.

Kendati beralaskan sandal jepit, sang kakek ini tetap semangat betjalan kaki menuju kota bungo, semangat juang 45 masih kuat dan tak pernah hilang dari seorang kakek ini. Akibat aksi kakek ini, mata masyarakat tertuju ke kakek sekaligus salut dengan perjuangannya. (jul)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*