150 Satgas Diterjunkan Dalam TMMD Ke-117 Kodim Bute, Ini Sasarannya

Tampak Satgas TMMD mengikuti upacara Pembukaan TMMD ke-117 di Dusun Talang Silungko, kec Bathin II Pelayang. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dalam rangka mendukung pelaksanan program TMMD ke-117 Kodim 0416/Bute, diterjunkan 150 Satuan Tugas (Satgas) lintas sektoral.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Letkol Inf Letkol Evid Nirwan usai upacara pembukaan TMMD. Untuk personel Satgas berjumlah 150 orang, TNI-Polri, dan Rakyat.

Tampak Upacara Pembukaan TMMD ke 117 Kodim 0416/Bute berjalan lancar. Foto : sidakpost.id/zakaria

“Kita ingin semua kegiatan berjalan lancar karena kunci kesuksesan dari TMMD ada pada satgas dan dukungan masyarakat di Dusun Talang Silungko,” ucap Letkol Evid.

Ia juga menjelaskan, sinergi lintas sektoral harus dibarengi dengan gotong royong dan kekompakan semua elemen masyarakat di lokasi TMMD. Selain itu, dukungan Pemda Bungo dalam percepatan pembangunan.

“Untuk sasaran TMMD kali ini seperti biasa ada sasaran fisik dan non fisik. Semua itu dilaksanakan dengan sungguh sungguh di lokasi, agar kemanunggalan TNI-Rakyat itu menjadi lebih erat, dan infrastruktur lebih baik,” ucap Dandim 0416/Bungo Tebo.

Adapun sasaran fisik, seperti pembukaan akses jalan alternatif sepanjang 5 KM dan lebar 10 meter. Selain itu, rehab sekolah, RTLH, Sumbar air bersih, pembangunan MCK.

Sedangkan kegiatan non fisik, penyuluhan Stunting, Posbindu PTM, Posyandu, Hukum dan Ham, serta penyuluhan pertanian itu semua dilaksanakan oleh masing masing satgas yang telah ditentukan.

“Dalam program TMMD ini, yang terlibat, prajuirt TNI 105, Polri 20, tim penyuluh 16 orang l, tim kes lapangan 5 orang, tim teknis 4, dan masyatakat dusun Talang Silungko,” ucap Dandim. (zek)