Siswa SMA N 2 Bungo ikuti Vaksinasi anak

Dibaca: 531 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Program vaksinasi Covid-19 terus digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten Bungo. Tak hanya menyasar untuk orang dewasa, pemberian vaksinasi covid-19 kali ini juga menyasar bagi anak dan remaja usia 12-17 tahun.

Berdasarkan pantauan dilapangan, Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo melalui Puskesmas Rimbo Tengah melakukan pemberian vaksinasi bagi anak usia 12-17 tahun di SMA Negeri 2 Bungo, Senin (12/7/2021).

Tata cara pemberian vaksin kali ini, sama seperti pada umum nya, mulai dari pendataan memasukkan data, skrining riwayat penyakit, penyuntikan vaksin, hingga observasi.

“Syarat mengikuti vaksin ini sama seperti orang dewasa, yakni lulus screening kesehatan. Serta menyertai Kartu Keluarga (KK) atau Kartu Identitas Anak (KIA) bagi yang sudah memiliki, atau kartu pelajar,”ujar Fitria Tim Medis Puskesmas Rimbo Tengah.

Menanggapi hal itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Muara Bungo Mashuri, menyambut baik pelaksanaan kegiatan vaksinasi di sekolah, terutama di SMA Negeri 2 muara Bungo oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo. Menurutnya, upaya ini sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19, terutama pada anak-anak.

“Kami menyambut positif kegiatan vaksinasi ini. Dalam pelaksanaannya sebelum program ini berjalan, pada dua hari yang lalu, kami dari pihak sekolah sudah berkoordinasi dengan para orang tua siswa sekaligus meminta izin untuk anaknya di vaksin,”ungkap Mashuri.

Mashuri menyebutkan, vaksinasi ini merupakan salah satu langkah dan upaya bersama melawan pandemi Covid-19. Dengan vaksin, imun atau antibodi diri seseorang dapat ditingkatkan. Meski sudah dilakukan vaksin, Protokol kesehatan Covid-19 tetap terus diterapkan.

“Protokol kesehatan adalah kewajiban yang harus dilakukan, meski telah divaksin protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan secara disiplin. Karena hal ini penting untuk mencegah penularan Covid-19,”imbuhnya. (jul)

ADVERTISEMENT