Bupati Adirozal : 54 Persen Warga Kerinci Sudah Divaksin

Dibaca: 27 kali

SIDAKPOST.ID, KERINCI – Pemerintah Kabupaten Kerinci terus menggalakan kegiatan vaksinasi Covid-19 secara massal kepada masyarakat terutama bagi para lansia, mengingat vaksinasi massal ini dinilai sangat membantu untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 yang merupakan program nasional.

“Hingga saat ini realisasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kerinci sudah mencapai 54 persen atau sebanyak 29 ribu lebih warga yang telah mengikuti vaksinasi, dari total target yang menjadi sasaran sebanya 53 ribu orang,” ungkap Bupati Kerinci Adirozal, Senin (12/07).

Bupati Adirozal mengatakan, partisipasi masyarakat Kabupaten Kerinci untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 cukup tinggi, hal ini terbukti dari capaian realisasi vaksinasi Covid-19 yang sudah melampaui target dari perkiraan target yang ditetapkan sebelumnya.

“Ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, mulai dari TNI/ POLRI/ anggota dewan dan berbagai instansi lainya yang ikut mondorong pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Kerinci,” katanya.

Meski capaian realisasi vaksinasi Covid-19 sudah melebihi 50 persen dari target yang ditetapkan, namun vaksinasi untuk lansia masih rendah jika dibandingkan dengan vaksinasi untuk tenaga kesehatan, pegawai instansi pelayanan publik serta masyarakat dengan usia dewasa.

Sementara itu, selain melaksanakan kegiatan vaksinasi massal, Pemerintah Kabupaten Kerinci juga sudah mulai melaksanakan vaksinasi ke desa-desa yang dilakukan oleh petugas kesehatan dari masing-masing pusekesmas setempat. (adv)

ADVERTISEMENT