MTQ Ke-IV Kecamatan Vll Koto Ilir Ditutup, Cermin Alam Raih Juara Umum

Dibaca: 120 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ) Ke-lV Tingkat Kecamatan Vll Koto Ilir di Desa Cermin Alam resmi di tutup oleh Asisten lll Kabupaten Tebo, Ir H.Supadi, pada MTQ ini keluar sebagai juara umum ada l ah Kafilah Desa Cermin Alam yang tidak lain adalah Tuan Rumah MTQ,. Kamis (11/7/2019) malam.

Hadir dalam pada penutupan ini Asisten lll Tebo, Camat Vll Koto ilir, ketua BPD dan Kades dalam Kecamatan Vll Koto Ilir, Kapolsek Vll Koto ilir, Tokoh pemuda, adat, agama, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan ketua Umum panitia MTQ, Rafik yang juga Kades Cermin Alam dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusnya semoga amal kebaikan semuanya
dibalas okeh Allah SWT.

Dengan memanjatkan puji syukur kepada Allah, MTQ Ke-lV Tingkat Kecamatan Vll Koto Ilir, telah selesai dilaksanakan, dari tanggal 8 hingga 11 juli 2019 dan terima kasih kepadah seluruh panitia MTQ atau panitia yang telah bekerja keras demi lancar dan suksesnya acara MTQ ini.

“Kami atas nama tuan rumah MTQ, apabila didalam penyambutkan kami selama acara ini berlangsung, ada yang kurang berkenan dihati, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. ‘Ucap Rafik Kades Cermin Alam.

Sementara M. Syarif Camat Vll Koto Ilir mengatakan, pihaknya merasa bersyukur dan senang serta bangga sekaligus mengaapresiasi, kepada seluruh panitia MTQ atas kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan MTQ ke IV tingkat Kecamatan VII Koto Ilir tahun 2019.

Atas nama Pemerintah Kecamatan Vll Koto Ilir, sangat bersyukur dan bangga atas terselenggaranya MTQ ini dengan lancar dan sukses dari awal hingga selesai.

“Saya berharap melalui kegiatan MTQ ini tidak hanya dilihat secara teknis pelaksanaannya saja, namun juga proses penanaman nilai-nilai keagamaan didalamnya yang merupakan pedoman hidup demi tercapainya kebahagiaan didunia dan di akhirat,” harap Camat M, Syarif.

Asisten lll Kabupaten Tebo, Ir, H, Supadi dalam sambutannya menuturkan, sebelumnya menyampaikan permohonan maaf Bapak Bupati Tebo, H, Sukandar tidak bisa hadir pada penutupan MTQ ini, dikarnakan ada tugas yang tidak bisa di tinggalkan.

Pada kesempatan MTQ Ke-IV Tingkat Kecamatan Vll Koto Ilir menjadi sebuah motivasi dan spirit umat Islam kecintaan terhadap kitabullah, tentunya ini direalisasikan dalam aksi nyata umat Islam, khususnya para generasi muda untuk meningkatkan minat baca Al Quran.

“Setelah pelaksanaan MTQ ini saya tutup kiranya Allah SWT menganugerahkan kita peningkatan wawasan serta penghayatan dan kecintaan terhadap kitab suci Alquran yang menjadi tuntunan kehidupan kita selaku umat muslim,”ujar Ir, H, Supadi

Imbuhnya, seluruh Qori dan Qoriah, Hafiz-Hafizoh, Mufassir-Mufassiroh yang telah meraih peringkat juara dalam ajang MTQ kali ini , agar selalu meningkatkan kualitas diri untuk menghadapi perhelatan yang lebih tinggi lagi.

“Kepada Qori dan Qori ‘ah agar jangan cepat berbangga dan berpuas diri, karena prestasi yang telah kalian raih memiliki konsekuensi dalam rangka mepersiapkan diri untuk tetap trus berlatih mengikuti MTQ ditingkat selanjutnya. Samoai bertemu lagi pada MTQ je V tingkat Kecamatan VII Koto Ilir, di Desa Sungai Karang tahun 2020 mendatang, “pungkasnya. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT