Kasrem 042/Gapu Hadiri Rapat Kerja Dan Anggaran Satker Jajaran Kodam II/Swj 2019

Dibaca: 32 kali

SIDAKPOST.ID, PALEMBANG – Komandan Korem 042/Garuda Putih yang diwakili oleh Kasrem Letnan Kolonel Arh Hary Sassono Utomo S.H menghadiri dan memaparkan usulan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Satuan Kerja (Satker) jajaran Kodam II/Sriwijaya TA. 2020 yang dipimpin langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum. bertempat di Gedung A.H. Nasution Markas Kodam II/Sriwijaya Jalan Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Kamis (11/07/2019).

Kasrem 042/Gapu Letkol Hary mengatakan bahwa paparan RKA para Komandan Satuan Kerja jajaran Kodam II/Sriwijaya ini dalam rangka sinkronisasi kebijakan perencanaan dan anggaran agar sesuai dengan perhitungan analisa kebutuhan di masing-masing Satker sehingga mendapatkan output dan outcome yang tepat sasaran, tepat guna dan tepat waktu.

RKA Satker tahun anggaran 2020 merupakan solusi yang tepat untuk mengajukan rencana kebutuhan untuk belanja pegawai dan belanja barang sebagai upaya dalam meningkatkan kesiapan satuan dalam pelaksanaan tugas-tugas dan sesuai standar penilaian kinerja satuan, ujarnya.

Letkol Hary yang mewakili Danrem Kolonel Arh Elphis Rudy, dalam paparannya menyampaikan bahwa RKA Satker Korem 042/Gapu TA 2020 disusun bersumber dari Sub Satker jajaran Korem 042/Gapu yang terdiri dari 5 Sub Satker Kodim dan 1 Sub Satker Yonif disesuai dengan rencana kebutuhan baik bersifat belanja pegawai maupun belanja barang.

“Dalam penyusunannya dikelompokkan dalam rincian per program yaitu dukungan kesiapan matra darat, peningkatan profesionalisme personel matra darat dan program penyelenggaraan manajemen dan operasional matra darat,” terang Kasrem.

Nampak hadir dalam kegiatan paparan RKA Satuan Kerja Kodam II/Sriwijaya TA.2020 ini selain Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P.,M.Hum., juga Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial, PSC.,M.Tr. (Han), para Danrem jajaran Kodam II/Sriwijaya, Danrindam II/Sriwijaya, Asrendam II/Sriwijaya, para Asisten Kasdam II/Sriwijaya, para Dan/Kabalakdam II/Sriwijaya, Danyonif Raider 200/BN, Danyonkav 5/DPC, Danyonarmed 15/105 Tarik, Danyonzipur 2/SG, Danyonarhanud 12/SBP dan Dankikav 5/GCC. (penrem042gapu)

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT