Kabar Gembira, Bungo Ajukan 1.398 Formasi CPNS

Dibaca: 99 kali
Kadis BKPSDM Bungo, R Wahyu Sardjono

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kabar gembira bagi peminat CPNS. Pasalnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birograsi (Menpan-RB), akan membuka kembali formasi CPNS untuk setiap Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bungo, Raden Wahyu Sarjono mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kungo telah mengusulkan kuota sebanyak 1.398 orang. Dengan rincian 70 persen CPNS, dan 30 persen untuk P3K.

“Tapi sejauh ini, kita baru dalam tahapan pengusulan e-formasinya, untuk tahapan seleksi, menunggu Instruksi selanjutnya. Tahapan e-formasi sudah diajukan pada bulan Juni kemarin,” kata Wahyu.

Untuk gambarannya, sebanyak yang pensiun, dan komposisinya untuk tahun 2019 berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena 30 persen untuk CPNS, dan 70 persen P3K.” Yang kita usulkan sebanyak 1.398 tapi kemungkinan formasi yang kita dapat sebanyak yang pensiun,” ucap Wahyu.

Sebut Wahyu, formasi yang diusulkan sesuai dengan kekuatan keungan daerah. Karena pentunjuk dari Kemenpan-RB seperti itu. Untuk formasi masih yang diusulkan sesuai kebutuhan yang sangat diperlukan.

“Hingga kini kami belum menerima informasi resmi tentang penerimaan CPNS daerah dari Kemenpan-RB, tetapi kami sudah melakukan pendataan kebutuhan pegawai di lingkup Pemda Bungo,” bebernya. (jul)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT