Harga Cabai Merah Tembus Rp 85.000 Perkilogram di Tebo

Dibaca: 94 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Harga sejumlah bahan pokok kebutuhan masyarakat mengalami kenaikan yang signifikan, seperti harga Cabai merah melonjak naik meroket hingga tembus Rp 80.000 – Rp 85.000 per kg di Pasar Sarinah atau Pasar tradisional Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Sebelumnya Cabai merah dijual dengan harga Rp 50.000 per kg, dalam sepekan ini harga Cabai merah naik drastis menjadi Rp 80.000 – 85.000 per kg di Pasar Sarinah Wirotho Agung.

Hasil monitoring, Sayus mayur seperti kacang panjang, terong, kubis dan lharga bahan pokok lainnya harganya masih normal tidak mengalami kenaikan.

“Benar mas , Cabai merah sudak sepekan ini naik drastis dijual dengan harga Rp 70.000 – Rp 85.000 per kg. naiknya harga Cabai Merah ini dipicu oleh faktor kurangnya stok. Selain stok Cabai merah kurang, diperoarah lagi petani banyak gagal panen, ” beber ibu Jum, pedagang di Pasar Sarinah, dikonfirmasi sidakpodt.iid Junaat (12/7/1919).

Sementara Kabid perdagangan Tebo, Edi Sopyan melalui Pauzan Staf bidang perdagangan mengatakan, membenarkan bahwah cabai merah naik hingga tembus 80/kg, ini disebabkan Cuaca kurang mendukung.

“Ya masuknya musim kemarau membuwat harga cabai tersebut mahal dan pasokan berkurang, kalau pasokan sedikit harga melonjak naik, “ujar Fauzan

Lanjut Pauzan, pihaknya dalam waktu dekat akan kordinasi dengan Dinas Perdagangan Provinsi Jambi, untuk mengatansipasi melonjak harga Cabai merah di Pasar tradisional Tebo.

“Sekarang kita tidak bisa memutuskan langkah apa yang kita ambil, kita kordinasikan dulu dengan Dinas Provinsi Jambi, “jelasnya. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT