Peringati HKP Ke-46 Provinsi Jambi Bupati Bungo Lepas 90 Peserta HKP

Dibaca: 95 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Hari Krida Pertanian (HKP) ke-46 tingkat Provinsi Jambi , di Kota Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan (TPH) Kabupaten Bungo kirim 90 orang peserta yang akan bertanding.

Dihadiri langsung oleh Bupati Bungo H.Mashuri,  Kadis TPHBun, Kabupaten Bungo Muhammad Hasbi dan Para OPD Pemerintah Kabupaten Bungo, pelepasan dilakukan secara resmi oleh Bupati Bungo, tang berlangsung di depan Wisma Ali Sudin.

Adapun perlombaan yang akan diikuti, Asah Terampil, Cerdas Cermat Penyuluh, Orasi Petani, Orasi Penyuluh, Stand Up Komedi Petani, Stand Up Komedi Penyuluh, Seleksi Benih, Identifikasi Hijau Pakan Ternak, Cita Rasa Jenis Kopi, Kreatifitas Pengembangan Pangan dan lain sebagainya.

Kadis TPHBun Bungo, Muhammad Hasbi menyampaikan bahwa, peserta yang diberangkatkan adalah hasil seleksi antar kecamatan yang telah dilakukan sebelumnya.

“Para peserta ini adalah para juara dalam pra HKP antar kecamatan yang digelar oleh Dinas TPHBun selama 1 hari,” terangnya.

Sebut Hasbi, Pra HKP antar kecamatan ini merupakan kali pertama dilakukan Dinas TPHBun dalam menyeleksi peserta yang akan diberangkatkan. Dengan hal ini diharapkan pencapaian yang diraih bisa lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Pra HKP antar Kecamatan merupakan yang perdana. Kita berharap pencapaian dalam HKP di Kabupaten Batang Hari lebih baik dari tahun sebelumnya,”ujar Hasbi.

Sementara itu, Bupati Bungo H. Mashuri juga memberikan arahan kepada para peserta HKP, Kepada Semua peserta Agar Terus Jaga kekompak kan Dan Jaga kesehatan.

“Dengan adanya HKP ini semua petani maupun nelayan bisa berkerja sama, bisa membuahkan hasil lebih, berkembang dan maju nantinya, Serta jaga Nama baik Kabupaten Bungo,” ujar Bupati Bungo dalam sambutannya. (jul)

DIRGAHAYU INDONESIA








































ADVERTISEMENT












ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*