Gajah Liar Masuk Kampung di Lubuk Madrasah Tebo

Dibaca: 388 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sebanyak 4 ekor gajah liar dilaporkan sudah sudah memasuki pemukiman warga, serta memporak poranda, kebun sawit di Dusun Kelapa Kembar dan Dusun Pelayang Tebat Desa Lubuk Madrasah, Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo.

Kadus Suprianto, saat dikonfirmasi mengatakan, 4 ekor gajah liar tersebut sudah masuk ke pemukiman warga, bahkan mendekati kandang kambing milik warga pada, Selama (10/7) malam. Akibat gajah liar tersebut banyak warga yang takut bila ingin pergi ke kebun.

“Kalau pihak Kehutanan Tebo sudah datang ke lokasi namun hanya sekedar memantau saja, dan hingga kini pihak BKSDA belum juga datang ke lokasi. Kami takut kalau hal ini dibiarkan seperti ini, maka akan berdampak buruk bagi masyarakat di sekitar Dusun Kami,” ujar Supriono.

Serda Dasiman, Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo, membenarkan bahwa ada laporan dari pak Kadus, Kelapa Kembar bahwa ada 4 ekor gajah liar sudah memasuki kampung warga dan juga sudah mendekati kandang kambing milik warga.

Sebut Dasiman, bahwa dia sudah menghubungi pihak BKSDA agar menangani gajah liar yang ada di sekitar pemukiman warga. Gerombolan gajah liar itu sudah mempotak poranda kebun sawit di wikayah setempat. Hal itu di khawatirkan warga mengambil jalan pintas.

“Gajah tersebut kan satwa dilindungi maka dari itu, pihak istansi terkait harus mengambil langkah untuk mengatasi gerombolan gajah liar yang sudah masuk ke pemukiman warga Lubuk Madrasah,” tukasnya. (asa)

ADVERTISEMENT


ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*