Pelatihan Metode 30 Menit Bisa Baca Al-Quran, Sekda Budhi : Mencegah Pengaruh Negatif Anak Diera Digital

Sekda Muaro Jambi Hadiri Kegiatan Metote 30 menit sudah bisa Membaca Al-Quran. Foto : sidakpost id/Nawir. Biro Muaro Jambi

SIDAKPOST.ID, MUARO JAMBI – Sekretaris Daerah (Sekda) Muaro Jambi Budhi Hartono menghadiri pelatihan metode 30 menit bisa membaca Al-Quran bagi peserta didik tingkat SLTP, di Aula rumah dinas pejabat Bupati Muaro Jambi, Senin (12/06/2023).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua TP- PKK Provinsi Jambi Hesnidar Haris, turut dihadiri wakil Ketua TP PKK Provinsi beserta jajaran, serta ketua TP-PKK Muaro Jambi Kepala OPD dilingkungan Pemkab Muaro Jambi.

Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono dalam sambutan menyampaikan atas nama Pemkab apresiasi kegiatan pelatihan belajar membaca Al-Quran dalam waktu yang singkat 30 menit.

Kegiatan ini tentu selaras dengan kebijakan yang sudah digariskan oleh pemerintah Kabupaten Muaro Jambi yaitu Gerakan Sekolah Mengaji.

“Pelatihan ini dalam rangka mencegah pengaruh negatif anak di era digital.  Dengan anak -anak diajarkan membaca al-Qur’an sejak dini maka anak akan terhindar dari pengaruh Negatif,” ujar Budhi.

Sementara, Ketua TP PKK Muaro Jambi Faradillah Zahra pada hari ini terdapat 50 orang siswa tingkat SLTP yang mengikuti pelatihan.

Melalui pelatihan ini diharapkan semua peserta tidak ada lagi yang tidak bisa membaca Al-quran dan ini merupakan untuk pertama kalinya diberikan pada siswa SLTP di Kabupaten Muaro Jambi.

Metode ini sangat efektif diterapkan pada anak-anak di usia sekolah karena pengenalan huruf hijaiyah disebut dengan huruf latin sehingga lebih mudah untuk diingat bagi anak-anak.

“Saya harapkan dengan pelatihan 30 menit bisa membaca Al-Quran dapat membantu kalian dalam mengatasi kesulitan dalam belajar mengaji,” pungkas Faradillah. (wir)