Tebo Masih Zona Merah, Forkopimcam Rimbo Bujang Semprot Cairan Disinfektan

Dibaca: 363 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Forkopimcam Rimbo Bujang terus berupaya mencegah terjadinya penularan wabah virus Covid-19. Hingga malam ini, petugas gabungan terus melakukan penyemprotan cairan disifektan di tempat umum, Sabtu (13/06) malam.

Pantauan sidakpost.id, tim forkopimcam Rimbo Bujang terdiri dari Camat Richi Shaputra, Kapolsek Iptu Cendo Kottama, Danramil Kapten Inf Wakhid Nurokhim, Lurah Siti Fatimah, Satpol PP bersama Pengurus Pasar setelah apel langsung ke sasaran penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan mengingat saat ini Kabupaten Tebo, kini masuk zona merah penularan wabah Covid-19. Sasaran penyemprotan sejumlah titik dan fasilitas umum, yang didominasi keramaian aktivitas masyarakat.

Camat Rimbo Bujang Richi Shaputra mengatakan, bersama forkopincam di Rimbo Bujang melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum. Tujuan penyemprotan tak lian untuk menekan angka penularan virus Corona.

“Upaya yang kami lakukan ini tak lain untuk menangkal penularan Corona di Rimbo Bujang. Selain penyemprotan ini, masyarakat juga diajak untuk mematuhi prokes Covid-19. Aktif mencuci tangan, jaga jarak aman, dan pakai masker bila keluar rumah,”ucap Richi.

Danramil 416-07/Rimbo Bujang, Kapten Inf Wakhid Nurokhim juga menyebutkan kalau malam ini, bersama forkopincam turun langsung semprot disinfektan di  pasar Sarinah, Terminal dan tempat lainnya di Kelurahan Wirotho Agung.

“Setidaknya dengan cairan disinfektan ini menangkal penyebaran wabah virus Corona. Karena dengan lebih waspada maka kedepan Tebo bisa kembali aman dari wabah Corona. Karena sekarang ini Tebo masih zona merah, “tutupnya. (wen/asa)

ADVERTISEMENT