Dandim Bute dan Kapolres Dukung Penuh Pelaksaan Vaksinasi Lansia di Bungo

Dibaca: 217 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dandim 0416/ Bungo Tebo, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio bersama Kapolres Bungo, AKBP. Mokhamad Lutfi memantau langsung program Vaksinasi bagi Lansia di aula
gedung serba guna, eks MTQ kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Sabtu (12/06/2021).

Dandim Bute, Letkol Arianto Maskare Subagio mengatakan, vaksinasi Lansia ini merupakan upaya percepatan program vaksinasi di wilayah Kabupaten Bungo. Dengan vaksinasi bagi lansia maka bisa meningkatkan imun tubuh sehingga bisa terhindar dari wabah virus Corona.

“Hari ini berasama Kapolres meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi lansia. Dengan cara seperti ini, kedepan kabupaten Bungo jauh dari penyebaran virus corona yang hingga kini masih terus mengancam. Tapi semua itu bisa diatasi bila mematuhi himbauan pemerintah,” kata Letkol Inf Arianto.

Sementara Kapolres Bungo, AKBP. Mokhamad Lutfi juga mengungkapkan, TNI-Polri terus ikut mensukseskan program percepatan vaksinasi bagi lansia yang dicanangkan oleh pemerintah. Berkat kerja keras dan sosialisasi TNI-Polri di masing-masing wilayah binaan, maka ini bisa terlaksana dengan baik.

“Lansia yang divaksinasi pada hari ini memang sudah diberi sosialiasi terlebih dahulu, kalau vaksinasi aman dan halal. Dari pemahaman Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah binaan maka lansia ikut program vaksinasi sangat antusias karena langsung jemput bola ke rumah,” tutupnya.

Terpisah Kadinkes Bungo, dr Safarudin Matondang dikonfirmasi ia berterima kasih ke pak Dandim 0416/Bute dan Kapolres Bungo telah ikut melakukan percepatan program vaksinasi lansia di Kabupaten Bungo.

“Sebelumnya pemerintah Kabupaten Bungo juga sudah melaksanakan vaksinasi bagi lansia dan untuk mempercepat pelaksanaan agar merata di setiap wilayah peran TNI-Polri sangat membantu, dengan cara seperti ini vaksinasi bagi lansia bisa sukses dan bisa terhindar dari wabah Covid-19,” tutup Safarudin. (zek)

ADVERTISEMENT