Cuaca tak Menentu, BPBD Bungo Ingatkan Warga Lebih Waspada

Dibaca: 229 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Cuaca tidak menentu, BPBD Bungo ingatkan warga lebih waspada menghadapi cuaca seperti sekarang. Dengan cara seperti ini bisa lebih antisipasi terhadap segala sesuatu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bungo Tobroni Yusuf, saat dikonfirmasi menyebut saat ini kondisi cuaca di Bungo belum stabil. Terkadang hujan deras dan terkadang panas.

“Kita mingingatkan masyarakat lebih waspada saja akan kondisi cuaca seperti sekarang ini. Hal itu untuk mendeteksi dari awal segala sesuatu yang akan terjadi,”ungkap Tobroni.

Sebut Tobroni, Bungo juga rawan akan banjir, tanah longsor serta pohon tumbang. Ada beberapa wilayah yang dalam tahun ini sudah mengalami banjir dan longsor.

Seperti terjadi di kecamatan Bathin III Ulu, Rantau Pandan, Limbur dan wilayah lainnya. Ini perlu diwaspadai. Sedangkan banjir juga terjadi di dusun Bendaro, Jujuhan dan bagi dusun yang dialiran sungai batang Bungo dan sungai lainnya.

“Memang ada beberapa dusun yang bila hujan deras maka langsung banjir maka dari itu, mulai dari sekarang waspada akan terjadi banjir dan longsor sewaktu-waktu bisa saja terjadi,”ucapnya. (zek)

ADVERTISEMENT