BKTM dan Babinsa,Kawal Tim Survelant Lakukan Contact Tracking

Dibaca: 215 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Bhabinkamtibmas (BKTM) Aipda Dadan Juanda Polsek Rimbo Ilir dan Babinsa Sertu Daryono serta Sekdes Giriwinangun Fitriono, mengawal Tim Survelant Puskesmas Alai Ilir melakukan Contact Tracking terhadap keluarga dan warga kontak erat dengan pasien yang terkomfirmasi positif Covid-19 di Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Sabtu (12/06/2021).

Bhabinkamtibmas bersama Babinsa menjalankan fungsi pre-emtif yaitu upaya pencegahan terjadinya hukum tindak pidana, juga ikut berperan mendampingi Tim Puskesmas melacak orang-orang yang terinfeksi Covid-19, mendata melalui testing, tracing dan treatment (3T).

Bhabinkamtimas Aipda Dadan Juanda mengatakan bahwa untuk memutus mata rantai penularan virus corona,agar warga masyarakat memahami dan mematuhi anjuran pemerintah serta paham akan bahaya dari Covid-19.

“Kepada warga yang kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, supaya bersedia guna dilakukan Tes Swab PCR, dengan tujuan untuk mengetahui terkonfirmasi tidaknya virus corona, mari disiplin menerapkan Protokol Kesehatan di setiap kegiatan sehari-hari, “tutup Aipda Dadan. (asa)

ADVERTISEMENT