Operasi Bina Karuna, Polisi Ajak Warga Cegah Kebakaran Hutan

Dibaca: 124 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Jajaran Polres Tebo saat ini sedang menggelar Operasi Kewilayahan Bina Karuna Siginjai 2020 dengan sasaran pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), yang dilaksanakan sejak tanggal 8 Juni sampai dengan 7 Juli 2020 mendatang.

Dalam gelar Operasi Kewilayahan Bina Karuna Siginjai 2020 ini, masyarakat dihimbau untuk waspada dan bersama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bripka Fathurrochman Bhabinksmtibmas (BKTM) Polsek Rimbo Ulu, pada saat bertatap muka dengan tokoh masyarakat di wilayah binaannya, Desa Wanareja Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo.

BKTM Bripka Fathurrochman saat
dikonfirmasi mengatakan, bahwa sekarang ini jajaran Polres Tebo sedang menggelar Operasi Bina Karuna Siginjai 2020, dengan sasaran pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

“Kita gelar sosialisasi karhutla ini, dalam rangka Operasi Kewilayahan dengan Sandi ” Bina Karuna Siginjai 2020 ” yang dimulai tanggal 8 Juni sampai dengan 7 Juli 2020,” terang Bripka Fathurrochnan, Jumat (13/06/2020).

Kepada masyarakat yang membuka lahan, sebut Bripka Fathurrochman, untuk dijadikan kebun jangan dengan cara membakar.

“Jangan membakar sampah dikebun dan jangan membuang puntung rokok disembarang tempat, untuk menghindari terjadinya kebakaran, “pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT