Masyarakatkan Militer Kecil, Babinsa Sertu Tugiyanto Gandeng Sekolah Dasar

Dibaca: 65 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Tugiyanto Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/ Bute terus berupaya memasyarakatkan Militer Kecil, dengan menggandeng pihak Sekolah Dasar (SD) sederajat yang ada diwilayah binaannya Desa Sukadamai Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo.

Kerjasama yang dilakukan oleh Babinsa dengan pihak Sekolahan melalui koordinasi agar dapat membentuk Militer Kecil di Sekolahnya, dalam hal ini pihak Babinsa Koramil Rimbo Bujang siap melakukan pembinaan terhadap Militer Kecil tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Babinsa Sertu Tugiyanto, pada saat melakukan koordinasi dengan para Guru SDN No 221/VIII Jalan Melati Desa Sukadamai Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo. Rabu (12/6/2019).

Lebih lanjut saat dikonfirmasi Babinsa Sertu Tugiyanto menuturkan, pihaknya terus berupaya untuk menumbuh kembangkan Militer Kecil di Sekolah Dasar sederajat diwilayah binaannya Sukadamai Rimbo Ulu.

“Dengan memperkenalkan dan menjadikan Militer Kecil ditingkat SD sederajad, maka menjadikan generasi muda sejak dini memiliki disiplin tinggi, berwawasan kebangsaan, Cinta tanah air dan menghargai jasa pahlawannya serta memiliki jiwa patriotisme,”ungkap Babinsa Sertu Tugiyanto.

Sambungnya, selama ini kerjasama Babinsa dengan pihak Sekolah di Sukadamai sudah terbukti dalam membentuk Militer Kecil seperti di SDN 221/VIII Sukadamai, mengingat murid kelas VI sudah tanat menempuh pendidikan maka perlu adanya regenarasi pembentukan kembali Militer Kecil.

“Kita berharap kepada Dewan Guru yang ada di SD sederajad untuk mendukung program Militer Kecil di Sekolah, untuk itu perlu diperkenalkan dan dibentuk Militer Kecil di Sekolahan tingkat dasar,” pungkas Sertu Tugiyanto.

Kepsek SDN 221/VIII Sukadamai Indari mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil Rimbo Bujang yang selama ini aktif ikut serta dalam membina Siswa di SDN yang ia pimpin.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa Sertu Tugiyanto dan lintas Sektoral lainnya yang sudah ikut berpartisipasi untuk kemajuan SDN
221/VIII Sukadamai, kita berharap kemitraan ini terus berlanjut,”ucap Kepsek Indari. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT