Mantan KASAD George Toisutta Meninggal Dunia, Korem 042/Gapu Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Innalillahi wa innailaihi rojiuun. Duka yang sangat mendalam menyertai kepergian Almarhum Jenderal TNI (Purn) George Toisutta (Mantan Kasad) menghadap Sang Khalik”, pada tanggal 12 Juni 2019 pukul 05.26 Wib di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta karena sakit.

George Toisutta merupakan lulusan Akmil tahun 1976. Beliau pernah menjabat Pangkostrad sejak 2007 hingga 2009. Kariernya lalu melonjak dan menjadi KASAD era Presiden SBY tahun 2009-2011.

Dalam rangka memberikan penghormatan kepada Alm Jenderal TNI (Purn) George Toisutta (Mantan Kasad), Korem 042/Gapu beserta jajaran mulai hari ini sampai dengan tanggal 18 Juni mengibarkan Bendera Setengah tiang sebagai wujud belasungkawa / berkabung serta melaksanakan sholat ghoib dan do’a bersama untuk Alm Jenderal TNI (Purn) George Toisutta (Mantan Kasad).

Pengibaran Bendera setengah tiang sejak Rabu (12/6/2019) secara serentak dilakukan di seluruh Jajaran Kodim, Koramil serta Sat/Balakrem yang ada diwilayah Korem 042/Gapu Jambi.

Berdasarkan pantauan di sejumlah lokasi yang ada diwilayah Korem 042/Gapu, selain pengibaran bendera setengah tiang dilakukan juga sholat ghoib dan do’a bersama untuk Alm Jenderal TNI (Purn) George Toisutta (Mantan Kasad).

Bendera setengah tiang yang dikibarkan hari ini sebagai bentuk duka yang dirasakan oleh TNI pasca wafatnya Jenderal TNI (Purn) George Toisutta (Mantan Kasad) di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta karena sakit.

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf Firdaus saat dikonfirmasi pada Rabu (12/6/2019) melalui pesan singkatnya mengatakan, pengibaran bendera setengah tiang tersebut dimulai sejak pagi ini Rabu tanggal 12 sampai dengan 18 Juni 2019, dan itu sesuai Perintah dari Pimpinan TNI AD.

Menurut dia, sebagai seorang yang pernah memimpin Angkatan Darat sudah selayaknya kita TNI memberikan Penghormatan kepada Alm Jenderal TNI (Purn) George Toisutta (Mantan KASAD) salahsatunya dengan pengibaran bendera setengah tiang. “TNI berduka, seluruh Prajurit TNI pasti merasa kehilangan atas kepergian Almarhum Jenderal TNI (Purn) George Toisutta (Mantan Kasad) menghadap Sang Khalik,” sebut Firdaus.

Firdaus juga menjelaskan, jenazah almarhum George Toissuta akan diterbangkan ke Makasar untuk disemayamkan di Rumah Duka Keluarga Alm di Jalan Rutan No. 80 Gunung Sari, Makasar dan akan dimakamkan di TPU Dadi Kota Makasar/Pemakaman keluarga. (penrem042gapu)